somberena parlementa

Unhas Tuan Rumah Evaluasi Borang Kinerja Inovasi Perguruan Tinggi Kemenristekdikti

Jumat, 27 September 2019 17:30 WITA Reporter : Makassarmetro
Unhas Tuan Rumah Evaluasi Borang Kinerja Inovasi Perguruan Tinggi Kemenristekdikti

MAKASSARMETRO – Universitas Hasanuddin menjadi tuan rumah dalam kegiatan evaluasi borang kinerja inovasi Perguruan Tinggi oleh Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Kegiatan ini merupakan penyempurnaan berbagai indikator kinerja inovasi Perguruan Tinggi sebagai implementasi dari Peraturan Menteri Ristekdikti Nomor 24/2019 mengenai Manajemen Inovasi Perguruan Tinggi (MIPT) dan Pengukuran Kinerja Inovasi Perguruan Tinggi.

Kegiatan evaluasi borang Perguruan Tinggi ini berlangsung di Ruang Senat Akademik Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (27/9/2019).

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Kemitraan Prof. dr. Muh Nasrum Massi, Ph.D., Direktur Inovasi dan Kewirausahaan Dr. Muh. Akbar, M.Si., serta Kelompok Tim Inovasi Kemenristekdikti.

Kegiatan ini dibuka Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Kemitraan, Prof. dr. Muh. Nasrum Massi, Ph.D.

Dalam sambutannya, Nasrum menjelaskan inovasi-inovasi yang telah dilakukan serta hal-hal yang harus ditingkatkan. Salah satunya mengenai inkubator dan beberapa produk hilirisasi.

“Kami bersyukur Unhas kedatangan tim Inovasi dari Kemenristekdikti. Tim ini datang pertama kali ke Unhas, karena kita baru saja mendapatkan penghargaan Widhypadhi dalam hal manajemen inovasi,” jelas Nasrum.

Direktur Inovasi dan Kewirausahaan Unhas, Muh Akbar menjelaskan, kegiatan ini pada dasarnya untuk mendengarkan saran dan masukan yang bisa digunakan untuk perbaikan borang evaluasi Kemenristekdikti yang sudah digunakan tahun lalu.

Diharapkan, implementasinya bisa lebih baik lagi di tahun mendatang. Masukan dan gagasan dari Unhas bisa menjadi salah satu rujukan untuk menghasilkan borang yang baik dan bisa digunakan sebagai indikator penilaian untuk tahun depan.

“Dalam pengisian borang yang lalu kita masuk kelompok sepuluh besar. Kemudian dipresentasikan oleh ibu Rektor sehingga kita memperoleh anugerah Widhyapadhi. Nanti ada pertemuan lanjutan, ini belum final, kita masih perlu mendengarkan saran dan masukan Perguruan Tinggi atau wilayah lain untuk perbaikan borang. Harapan kita borang ini bisa di implementasikan tahun depan,” jelas Akbar.

Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 30 peserta dari beberapa unit kerja di Unhas.

Topik berita Terkait:
  1. Kemenristekdikti
  2. Unhas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca