somberena parlementa

Dinsos Makassar Gelar Razia, Ini Modus Anjal Meminta-minta

Rabu, 23 Oktober 2019 09:53 WITA Reporter : Haider
Dinsos Makassar Gelar Razia, Ini Modus Anjal Meminta-minta

MAKASSARMETRO – Razia mesum dan anak jalanan (Anjal) di Makassar berlangsung ricuh. Petugas dengan anak jalanan terlibat saling kejar saat akan diamankan.

Bahkan seorang anak jalanan masuk ke dalam selokan untuk menghindari tangkapan petugas gabungan. Razia ini digelar di Jalan Masjid Raya dan Veteran Makassar.

“Kami menemukan tadi ada 4 orang anak jalanan yang masih beroperasi di jalan-jalan pada Pukul 1.30 Wita,” kata Kadis Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir, usai razia, Rabu (23/10/2019).

Razia ini menjaring 4 anak yang masih di bawah umur yang ditemukan di lampu merah. Mereka meminta di jalan dengan modus meminta sumbangan bantuan kebakaran.

“Sampai pagi kita lakukan asisten juga ini anak-anak yang harusnya di rumah tapi mereka berada di jalan meminta sumbangan kepada pengendara,” jelasnya.

Razia Mesum

Selain merazia anak jalanan, petugas gabungan Dinas Sosial, Polisi dan Satpol PP Kota Makassar ini juga berhasil menjaring 3 diduga pasangan mesum di sebuah penginapan di Jalan Jampea Makassar. Mereka kedapatan berduaan di dalam kamar dan tak dapat menunjukkan identitasnya.

“Jadi kegiatan yang dilakukan malam ini adalah operasi atau patroli yang dilakukan oleh Dinas Sosial gabungan dari Polisi dan Satpol PP untuk masyarakat dengan yang berada di Wisma. Oleh karena itu malam ini kita lakukan dan sempat menjalin 3 pasang,” terangnya.

Ketiga pasangan yang diamankan petugas kemudian dibawa ke Kantor Dinas Sosial Kota Makassar untuk didata. Dinsos Makassar akan melakukan penelusuran terkait aktifitas ketiga diduga pasangan mesum tersebut.

“Tiga pasang ini tentunya kita akan melakukan penelusuran terkait dengan apa ya sebuah pertemuan mereka, apakah yang dimaksud dengan sebagai rutinitas yang dilakukan untuk mencari mereka memang berada di tempat itu, sesuatu hal yang melanggar aturan-aturan,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dinsos Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca