somberena parlementa

Kuliah Tamu Fisip Unhas Hadirkan Narasumber Asal Australia

Senin, 28 Oktober 2019 16:31 WITA Reporter : Makassarmetro
Kuliah Tamu Fisip Unhas Hadirkan Narasumber Asal Australia

MAKASSARMETRO – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Unhas menyelenggarakan kuliah tamu yang membahas “Digital Discretion and The Delivery of Public Services: Assessing Oppurtunities and Risk in New Era”.

Kegiatan yang menghadirkan Professor Mark Considine sebagai narasumber berlangsung di Aula Prof. Syukur Abdullah, Fisip Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (28/10/2019).

Pada kesempatan tersebut, Prof. Mark yang merupakan Chief Academic Office The University of Melbourne, Australia, menjelaskan mengenai bagaimana pelayanan publik berbasis teknologi yang lazim disebut digital delivery.

Ia menjelaskan, digital delivery merupakan bagian pelayanan termasuk di dalamnya membuat data base, penggunaan algoritma untuk membuat keputusan, dan pilihan lainnya yang bisa memudahkan pengguna dalam mengakses layanan yang di inginkan. Beberapa negara sudah mengembangkan dan meningkatkan digital delivery dalam pemberian pelayanan kepada publik.

“Digital delivery berfokus pada pelayanan yang lebih efektif karena disesuaikan pada data base. Sehingga pelayanan dan pertanggungjawabannya lebih jelas,” jelas Prof. Mark, yang dikenal sebagai salah seorang pakar dalam bidang pemerintahan dan administrasi publik.

Kuliah tamu yang dipandu oleh Andi Ahmad Yani, M. Si., MPA., MSc selaku moderator dihadiri oleh kurang lebih 70 peserta yang berasal dari mahasiswa maupun dosen.

Kedatangan Prof. Mark Considine juga merupakan bagian dari upaya merealisasikan kerja sama antara Universitas Hasanuddin dan Melbourne University untuk menyelenggarakan program peningkatan kapasitas aparatur sipil negara melalui pendidikan.

Topik berita Terkait:
  1. Fisip Unhas
  2. Unhas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca