somberena parlementa

Hukum Unhas Bahas Tantangan Revolusi Industri 4.0

Selasa, 12 November 2019 17:55 WITA Reporter : Makassarmetro
Hukum Unhas Bahas Tantangan Revolusi Industri 4.0

MAKASSARMETRO – Fakultas Hukum Unhas menggelar 1st International Conference on Trade, Business, Human Rights, and Globalization (ICTB-HRsG). Konferensi International di Baruga Prof. Baharuddin Lopa, S.H pada Selasa (12/11/2019).

Kegiatan mengangkat tema “Synchronizing Law in 4.0 Industrial Revolution: Challenge and Opportunities”.

Hadir sebagai keynote speaker, yaitu Laode M. Syarif, S.H., LL.M., Ph.D (Komisioner KPK), dan empat invited speaker, yaitu: Prof. Marius Oliver (University Western Australia), Dr. Hanim Kamaruddin (Universiti Kebangsaan Malaysia), Hilairie Tegnan, Ph.D (Instruktur Bahasa Inggris dan Perancis, Fakultas Hukum, Universitas Andalas), dan Prof. Dr. S.M. Noor, S.H., M.H (Universitas Hasanuddin).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, dan Dekan Fakultas Hukum, Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum serta jajarannya.

Ketua Panitia Dr. Winner Sitorus, S.H., M.H., LL.M mengatakan, konferensi ini akan membahas topik seputar bisnis dan perdagangan, hak asasi manusia, investasi, demokrasi, konstitusi, globalisasi, kemaritiman, lingkungan, kebijakan internasional, pemerintahan, dan antikorupsi.

“Kami berharap konferensi ini dapat menjadi wadah untuk mendiskusikan ide-ide dalam bidang hukum untuk menghadapi tantangan era revlousi industry 4.0,” harapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum, Prof. Farida menjelaskan bahwa pelaksanaan ICTB-HRsG merupakan suatu kehormatan bagi Fakultas Hukum. Melalui kegiatan ini, para narasumber dan peserta yang berasal dari beberapa latar belakang dan negara yang berbeda dapat saling bertukar pandangan dan ide.

“Tema yang diangkat pada konferensi ini merupakan suatu isu internasional yang membutuhkan perhatian lebih dari masyarakat global, utamanya dari pakar hukum,” jelas Farida.

Lebih lanjut, Farida menjelaskan, konferensi ini akan menyelidiki dampak revolusi industry 4.0 untuk bidang hukum. Utamanya dalam topik-topik yang akan dibahas dalam konferensi ini.

Topik berita Terkait:
  1. Fakultas Hukum Unhas
  2. Unhas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca