somberena parlementa

Farmasi Unhas Kini Punya Laboratorium Kimia dan Farmakognosi

Rabu, 27 November 2019 14:20 WITA Reporter : Makassarmetro
Farmasi Unhas Kini Punya Laboratorium Kimia dan Farmakognosi

MAKASSARMETRO – Fakultas Farmasi, Unhas menggelar syukuran atas terselesainya fasilitas laboratorium baru. Dua laboratorium baru tersebut adalah Laboratorium Kimia Farmasi, dan Laboratorium Farmakognosi Fitokimia.

Syukuran dirangkaikan dengan pelepasan dua dosen purna bakti berlangsung di Gedung OSCE, Lt. 4 Fakultas Farmasi Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (27/11/2019).

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan Prof. Dr. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil, Dekan Fakultas Farmasi Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si., Apt, Ketua LP2M, Dekanat lingkup Unhas, dosen maupun staf.

Dalam sambutannya, Gemini Alam menyampaikan hadirnya dua laboratorium baru di Fakultas Farmasi akan lebih mengefisiensikan waktu praktikum mahasiswa.

“Selama ini laboratorium lama farmasi hanya mampu menampung maksimal 30 mahasiswa praktikum. Hal ini dirasa kurang efektif, karena tidak sesuai dengan jumlah mahasiswa yang semakin banyak. Hadirnya dua laboratorium dengan kapasitas yang lebih besar bisa mendukung proses praktikum mahasiswa. Proses belajar mengajar berbasis praktek di laboratorium lebih efektif dan efisien,” kata Gemini.

Gemini juga menyampaikan terima kasih kepada dua dosen purna bakti yakni Prof. Dr. Aznah Marsuki, M.Si., Apt., dan Dra. Aisyah Fatmawati, M.Si., atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama menjadi bagian dari Fakultas Farmasi Unhas. Ia berharap, silaturahmi akan terus berlanjut meskipun dua dosen tersebut tidak lagi mengajar di Unhas.

Topik berita Terkait:
  1. Farmasi Unhas
  2. Unhas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca