somberena parlementa

Bappeda Makassar Gelar FGD Penentuan Batas Wilayah Kecamatan

Jumat, 29 November 2019 21:54 WITA Reporter : Haider
Bappeda Makassar Gelar FGD Penentuan Batas Wilayah Kecamatan

MAKASSARMETRO – Badan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar mengelar Focus Group Discussion (FGD) penetapan batas wilayah kecamatan, Jumat (29/11/2019). Hal ini dilakukan sebagai acuan batas wilayah dan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

Kepala Bappeda Kota Makassar Iriani mengatakan, penetapan batas wilayah di Kota Makassar sangatlah penting demi pelayanan agar tak saling bersingungan.

Iriani menjelaskan dua hal penting terkait batas wilayah.

“Pertama kalau tak peduli batas wilayah, jangan main main dengan batas wilayah. Kedua penting bagi acuan pelayanan, kita melayani bukan batas wilayah kita, itu wilayah keluruahab, inilah tugas kita bagaiamana memikirkan batas tegas masing masing punya wilayah dan tak bersingungngan lagi,” paparnya.

Iriani menjelaskan, penentuan batas wilayah sangatlah penting tak hanya pelayanan tapi juga keamanan bagi warga di Kota Makassar.

“Pelayanan harus dikedepankan, dan terbantuk oleh komandan daerah militer dan sangat membantu dalam penentuan batas wilayah mengetahui di aspek keamanan dan sangat bergarap teman di kecamatan dan kelurahan memperhatikan hak sesama tak main main,” jelasnya.

Olehnya itu, peran aparatur pemerintah dan kelurahan juga sangat penting dalam penentuan batas wilayah di daerahnya masing-masing.

Topik berita Terkait:
  1. Bappeda Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca