somberena parlementa

Unhas Sosialisasi Tahapan Penerimaan Mahasiswa Baru 2020

Selasa, 03 Desember 2019 16:54 WITA Reporter : Makassarmetro
Unhas Sosialisasi Tahapan Penerimaan Mahasiswa Baru 2020

MAKASSARMETRO – Unhas bersama Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyelenggarakan sosialisasi jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2020. Acara ini berlangsung di Gedung Ipteks Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (3/12/2019).

Sosialisasi dihadiri Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP (Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas), Dr. Ida Leida M Thaha, SKM, MKM (Direktur Pendidikan Unhas), Ernawati Rivai, S.E., M.M., (Biro Akademik Unhas), dan Dr. Yusafir (Tim Sosialisasi).

Restu menjelaskan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan informasi yang resmi, valid, dan komprehensif kepada pihak sekolah. Juga kepada siswa tentang proses dan tahapan seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) tahun 2020.

Apalagi, terdapat beberapa perubahan dalam proses seleksi masuk dibandingkan tahun 2019.

“Sosialisasi yang kita lakukan ini nampaknya lebih cepat dibanding tahun lalu, yaitu pada bulan Januari. Kita laksanakan sosialisasi sekarang karena dua pertimbangan. Pertama, secara resmi, tahapan seleksi melalui jalur SNMPTN telah dimulai tanggal 2 Desember kemarin. Kedua, kita ingin agar sekolah dan siswa memperoleh informasi pertama dari sumber resmi,” jelas Restu.

Pada kesempatan tersebut, Yusafir sebagai tim sosialisasi menjelaskan secara rinci mengenai proses penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SNMPTN, proses UTBK, dan jalur SBMPTN kepada wakil-wakil sekolah yang hadir.

“Sekolah dan siswa untuk memperhatikan tanggal tanggal penting selama proses pendaftaran. Juga agar sekolah dan siswa mengikuti panduan yang guna menghindari kesalahan dalam proses registrasi,” kata Yusafir.

Sosialisasi jalur masuk PTN ini digelar serentak pada beberapa Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulawesi Selatan. Dijadwalkan, sosialisasi ini akan berlangsung hingga Jumat 6 Desember 2019.

Topik berita Terkait:
  1. Unhas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca