Usung Konsep Baru, Misekta Unhas Bakal Gelar Pembinaan Maba

Rabu, 18 Desember 2019 20:41 WITA Reporter : Makassarmetro
Usung Konsep Baru, Misekta Unhas Bakal Gelar Pembinaan Maba

MAKASSARMETRO – Mahasiswa Peminat Sosial Ekonomi Pertanian (Misekta) Unhas akan menyelenggarakan pembinaan mahasiswa baru tahap kedua yakni Latihan Kepemimpinan Dan Keprofesian Misekta (LK2M). Kegiatan LK2M sendiri merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan sejak 16 tahun terakhir.

Kegiatan LK2M ini sebelum sampai ke hari H telah melakukan pertemuan sebanyak 16 kali dengan agenda pemberian materi yang berbeda-beda setiap pertemuannya.

Lebih lanjut, untuk hari H LK2M ini sendiri menghadirkan sebanyak 22 pemateri yang handal di bidangnya masing-masing.

Syahrul Ramadhan selaku Stering Committee LK2M XVI, mengatakan tahapan pengaderan ini diharapkan peserta mampu mengetahui nilai-nilai dari kepemimpinan dan keprofesian.

“Melalui tahapan ini, diharap seluruh peserta mampu mengetahui nilai-nilai dari kepemimpinan itu sendiri, sebagaimana yang tertuang dalam tema LK2M ke XVI tahun ini,” ujarnya, Rabu (18/12/2019).

Lebih lanjut, Callu sapaan akrabnya menambahkan, dengan tema ini dapat melahirkan kader yang mampu menyesuaikan ilmu pengetahuannya dari berbagai dimensi ilmu, baik mengenai kepemimpinan, keprofesian, keilmuan, maupun keorganisasian.

“Tentu juga diharapkan melalui tema ini, akan terwujud kader yang mampu menyesuaikan ilmu pengetahuannya dari berbagai dimensi ilmu yang nantinya menjadi bekal untuk dapat beradaptasi dalam segala keadaan dan situasi sehingga memudahkan para peserta untuk survive,” tambah mahasiswa Agribisnis angkatan 2015 tersebut.

Berbeda dari LK2M sebelumnya, pada tahun ini LK2M mengemas kegiatannya dengan pagelaran Seminar yang bertajuk “Seminar Kepemimpinan dan Keprofesian”. Seminar akan berlangsung pada Minggu, 22 Desember 2019.

Seminar yang bertempat di Balai Besar Laboratorium Kesehatan Masyarakat ini, akan dihadiri oleh Hj A Kartini SP M SP (Wakil Bupati Sinjai), Imran Eka Saputra SH MH (Ketua KNPI Sul-Sel periode 2016-2019), Mitra Fakhruddin MB SP (Anggota DPR-RI Fraksi Partai Amanat Nasional), dan Achmad Azhraf SP (Gubernur Just Syndicate) sebagai pemateri.

Kemudian, Aldi Akbar SP selaku Mantan Ketua Umum Misekta Periode 2016-2017 didapuk sebagai moderator untuk memandu jalannya seminar kepemimpinan dan keprofesian tersebut.

Selanjutnya, Arman selaku Ketua Panitia LK2M XVI, mengungkapkan bahwa banyaknya persiapan yang dibutuhkan untuk mewujudkan kegiatan ini menjadi luar biasa.

“Dalam mempersiapkan kegiatan ini, kami sangat membutuhkan kreasi pemikiran, dan konsep tema yang sangat baik guna mendukung kesuksesan kegiatan LK2M ini. Hadir nya stering committee yang handal dan luar biasa membuat konsep LK2M XVI kali ini sangat menarik,” ujar mahasiswa berdarah Lembang tersebut.

Arman menambahkan, banyaknya kendala yang dirasakan panitia dalam mempersiapkan acara kegiatan tersebut.

“Tentunya dalam mempersiapkan kegiatan ini, banyak kendala yang kami dapatkan, misalnya keluhan, namun semua itu tertutupi dengan semangat teman-teman panitia yang lain dalam menyukseskan kegiatan ini. Karena kami yakin bahwa pengalaman akan banyak memberikan kita pelajaran, dan kesalahan akan membantu kita untuk menjadi orang yang lebih dewasa,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Misakta Unhas
  2. Unhas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca