somberena parlementa

Mahasiswa KKN UMI di Pinrang Bikin Resapan Air Limbah

Sabtu, 25 Januari 2020 22:20 WITA Reporter : Widya Rosalina
Mahasiswa KKN UMI di Pinrang Bikin Resapan Air Limbah

MAKASSARMETRO – Mahasiswa KKN Universitas Muslim Indonesia (UMI) Angkatan 64 membuat resapan air limbah. Kegiatan itu dilakukan di Desa Mattiro Ade, Kacamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulsel.

Resapan air yang dibuat untuk limbah Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Darul Hasanah. Pembuatan resapan air tersebut bekerja sama dengan Puskesmas Leppangang.

Salah satu mahasiswa KKN UMI, Adi Wijaya menjelaskan tujuan pembuatan resapan air. “Ini untuk mengurangi pencemaran lingkungan dan mencegah terjadinya penyebaran penyakit yang disebabkan limbah,” jelasnya Kamis lalu.

Adi juga merekomendasikan pembuatan daerah resapan air limbah ini. Menurutnya sangat tepat bagus untuk diterapkan di berbagai daerah terkhusus di kota-kota besar di Indonesia.

“Besar harapan kami pembuatan daerah resapan air limbah ini bisa diterapkan di masyarakat agar mengurangi pencemaran lingkungan dan mencegah terjadinya penyebaran penyakit yang disebabkan oleh limbah masyarakat,” jelas Adi.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut salah satu bentuk program kerja KKN Tematik ke-64 UMI yang diselangarakan di Kabupaten Pinrang.

Topik berita Terkait:
  1. KKN UMI
  2. UMI Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca