somberena parlementa

Buka Musrenbang Ujung Tanah, Sittiara: SKPD Harus Membantu

Senin, 27 Januari 2020 15:57 WITA Reporter : Musthain Asbar
Buka Musrenbang  Ujung Tanah, Sittiara: SKPD Harus Membantu

MAKASSARMETRO – Asisten II bidang perekonomian pembangunan dan sosial, Sittiara Kinang, mewakili Walikota Makassar, membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Ujung Tanah di Aerotel Smile Hotel, Jalan Mukhtar Lutfi. Senin (27/1/2020).

Dalam sambutannya, Sittiara menyampaikan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar membantu penyusunan perencanaan pembangunan di tingkat kecamatan.

“Karena ini adalah Musrenbang kecamatan, semua SKPD terkait harus mendengarkan, harus sharing di dalam penyusunan Musrembang ini.” ujar Sittiara.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan agar hasil Musrembang Kecamatan dapat diakomodir dan tidak terjadi kesalahpahaman. Oleh karena itu, disela sambutannya, Sittiara sempat mengecek setiap perwakilan SKPD yang hadir di Musrembang Kecamatan Ujung Tanah ini.

“Jadi bapak ibu peserta Musrenbang, banyak SKPD yang hadir, apa yang akan kita sarankan di kegiatan ini, akan didengar oleh SKPD yang hadir” tambahnya.

Lebih lanjut, Sittiara menyebut hal itu sesuai dengan amanat undang-undang, yang mengatakan bahwa hasil dari perencanaan di tingkat kecamatan, akan bermuara di penyusunan rencana kerja tingkat Kota Makassar.

Sejumlah tokoh tingkat kecamatan hadir dalam kegiatan pembukaan Musrembang Kecamatan Ujung Tanah. Di antaranya Kapolsek 07 Ujung Tanah, Danramil Ujung Tanah, Kepala Puskesmas Ujung Tanah, Lurah se Kecamatan Ujung Tanah, penggerak PKK, Ketua LPM se kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh perempuan .

Di akhir sambutan, Sittiara mengajak peserta Musrenbang memanjatkan doa untuk Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, almarhum Ahmad Kafrawi, yang meninggal Sabtu (25/1/2020) lalu.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca