Atasi Tawuran Antar Pemuda, Camat Ujung Tanah Kedepankan Pembinaan

Jumat, 24 Juli 2020 22:29 WITA Reporter : Makassarmetro
Atasi Tawuran Antar Pemuda, Camat Ujung Tanah Kedepankan Pembinaan

MAKASSARMETRO — Menyikapi maraknya tawuran antar kelompok di kecamatan Ujung Tanah belakangan ini, Camat Andi Unru mengimbau agar RT dan RW nya untuk memberi pembinaan terhadap anak-anak muda di wilayahnya.

Hal itu disampaikannya, saat menghadiri shalat jumat berjamaah Masjid Nurul Huda Kelurahan Gusung, Jumat (24/7/2020).

“Ada dua kelurahan di kecamatan Ujung Tanah sekarang ini agak terganggu kondisi keamanannya dikarenakan perang kelompok,” ujar Andi Unru.

Lebih lanjut, Andi Unru menyebutkan dua kelurahan ini adalah Kelurahan Cambaya dan Kelurahan Pattigalloang. Sehingga dirinya berinisiatif mengundang Lurah, Binmas dan Babinsa Kecamatan Ujung Tanah, serta Kapolres Pelabuhan AKBP Kadarislam guna memberi pengarahan.

Menurutnya keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat namun semua pihak. Sehingga, diharapkan seluruh RT dan RW agar turut membantu pihak aparat TNI dan Polri dalam menjaga keamanan.

“Mari jaga diri kita, keluarga kita, lingkungan kita dan jangan mudah terprovokasi harapan saya, semoga kondisi keamanan di kecamatan Ujung Tanah dapat kembali stabil,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Pelabuhan AKBP Kadarislam menyampaikan, pihaknya akan menambah porsenil untuk menjaga keamanan.

“Saya akan menambah porsenil untuk menjaga keamanan masyarakat Kecamatan Ujung Tanah,” terang AKBP Kadarislam.

Diketahui kegiatan sholat jumat berjamaah tersebut turut dihadiri oleh anggota DPRD Kota Makassar Rachmat Taqwa dan beberapa lurah.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca