somberena parlementa

Respon Pemkot untuk Pengembangan Potensi Wisata Lakkang

Kamis, 30 Januari 2020 17:16 WITA Reporter : Musthain Asbar
Respon Pemkot untuk Pengembangan Potensi Wisata Lakkang

MAKASSARMETRO – Pesona alam delta Kelurahan Lakkang masih terjaga keasriannya, sehingga layak dijadikan destinasi ekowisata. Tidak hanya itu, bunker peninggalan Jepang serta kehidupan masyarakat Lakkang menambah daya tarik untuk wisata sejarah dan budaya. Hanya saja potensi Lakkang ini perlu dukungan infrastruktur maupun pengembangan sumber daya manusia.

Hal inilah yang disampaikan Camat Tallo, Andi Zainal Takko saat membawakan sambutannya dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tallo, Kamis (30/1/2020).

Menanggapi pernyataan tersebut, Asisten II Pemkot Makassar, Sittiara Kinang menyebutkan bahwa Pemkot Makassar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah telah menyusun beberapa rencana untuk pengembangan destinasi wisata di Lakkang, Kecamatan Tallo.

“Ibu bappeda sudah merencanakan itu, memberikan perhatian khusus untuk kelurahan Lakkang” ujarnya.

Sittiara Kinang yang pernah menjabat Kepala Dinas Kebudayaan ini mengaku mendukung rencana Lakkang menjadi destinasi wisata budaya. Dia meminta agar sisi kebudayaannya dieksplore lebih luas dan dalam.

“Itu luar biasa kalau dieksplore, juga ada beberapa dari dinas Kebudayaan bisa mengeksplore di situ terkait dengan kebudayaan yang ada, khususnya di kecamatan Tallo,” ujar Sittiara.

Kepala Bappeda, Khadijah Iriani memang menyampaikan bahwa sejumlah anggaran telah disiapkan untuk mendukung pengembangan wisata di Makassar, termasuk Lakkang.

“Terkait kelurahan Lakkang untuk tahun 2020, kalau saya tidak salah ingat, untuk destinasi wisata kita, InsyaAllah dana Dinas Pariwisata juga untuk pemenuhan kebutuhan daripada kelurahan Lakkang,” jelas Khadijah.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca