somberena parlementa

Di Depan Ratusan Milenial, Deng Ical Jelaskan SDGs

Senin, 03 Februari 2020 12:29 WITA Reporter : Makassarmetro
Di Depan Ratusan Milenial, Deng Ical Jelaskan SDGs

MAKASSARMETRO – Syamsu Rizal yang akrab disapa Deng Ical jadi pembicara pada Seminar Nasional 2020 yang diselenggarakan oleh Edu Care Institut dengan mengangkat tema “Peluang tenaga mahasiswa berkarir di luar negeri era revolusi 4.0” yang diselenggarakan di Ballroom Phinisi UNM Makassar. Minggu(2/2/2020).

Selain Deng Ical juga hadir pembicara ternama lainnya diantaranya Prof. Sukri Palutturi M.Sc. PH.Phd. (Guru Besar UNHAS) dan Mr. Suhudi Ismail, C.Ft, C.NLP (Founder EDU CARE).

Acara berlangsung meriah yang dihadiri 500 orang mahasiswa dari berbagi kampus se-Sulawesi Selatan.

Di hadapan ratusan peserta, Syamsu Rizal, menjelaskan tantangan kita bukan pada persoalan kompetensi saja tapi juga kesiapan mahasiswa dalam mengambil peluang.

“Jadi kalau berbicaraki tentang revolusi 4.0 maka tak akan bisa dilepaskan dari peran milenial, kita sepakat bahwa salah satu ciri dan tandanya adalah happiness standard atau standar kebahagiaan. Jadi walaupun banyak uangnya orang kalau tidak bahagia berarti program 4.0 tidak berhasil,” ujar politisi Golkar ini.

Lanjut Deng Ical kedepannya diharapkan pemerintahan kita harus berbasis SDGS (Substainable Development Goals) atau pembangunan berkelanjutan.

“Jadi tidak boleh orang-orang sekarang seenaknya membangun begitu saja, tapi harus memperhatikan aspek kebahagiaan dan kenyamanan. Jadi kita harus memastikan setiap bangunan itu harus ada ruang interaksi terbuka hijau. Bukan hanya sekedar dapat gaji yang banyak tapi sisi aspek kebahagiaannya itu yang paling penting,” kata Deng Ical.(*)

Topik berita Terkait:
  1. Deng Ical
  2. Edu Care
Berikan Komentar
Komentar Pembaca