somberena parlementa

Camat Wajo Minta Pemkot Perhatikan Kesejahteraan Satgas Drainase

Rabu, 05 Februari 2020 15:36 WITA Reporter : Musthain
Camat Wajo Minta Pemkot Perhatikan Kesejahteraan Satgas Drainase

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makassar diminta memperhatikan kesejahteraan Satuan petugas (Satgas) drainase di Kecamatan Wajo.

Hal itu disampaikan Camat Wajo, Ansaruddin, dalam pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang ) tingkat kecamatan Wajo di Karebosi Condotel Hotel, Jalan Jend M Jusuf, Rabu (5/2/2020).

Ansaruddin menyampaikan bahwa wilayah Kecamatan Wajo menjadi salah satu daerah buangan air di kota Makassar. Hal itu menyebabkan di beberapa titik di kecamatan ini kerap seringkali dijumpai daerah yang tergenang.

“Daerah yang masih tergenang itu ada di Jalan Sulawesi antara Jalan Butung, juga Jalan Sangir, karena memang tingkat elevasi di sini agak rendah dibanding sepanjang Jalan Sulawesi, ini sering terjadi genangan,” ujarnya.

Untuk menangani hal tersebut, Ansaruddin telah memasang jaring di kanal-kanal dan di sekitar jembatan tol. Selain itu, ia juga mempekerjakan 40 satgas drainase yang bertugas untuk membersihkan drainase dari sampah.

“Kami memiliki 40 satgas drainase yang setiap hari harus mengangkut kurang lebih 2 truk sampah drainase saja, jadi memang banyak, banyak sekali itu.” tambahnya

Menurut Ansaruddin, satgas drainase sangat berperan dalam mengurangi genangan air yang ada di kecamatan Wajo sepanjang akhir tahun 2019 hingga awal tahun 2020.

“Genangan relatif berkurang dibandingkan dengan tahun-tahun kemarin” ujarnya.

Oleh karena itu, Ansaruddin meminta perhatian Pemkot Makassar untuk lebih memperhatikan kesejahteraan satgas drainase.

“Mungkin perlu dipikirkan mengenai honor petugas drainase, karena mereka cuma mendapatkan honor 40 ribu per hari, karena apa pun yang kami perintahkan itu mereka lakukan, drainase yang mereka bersihkan itu bukan di bawah 50 cm,” pinta Ansaruddin.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Makassar Muh Ansar, yang hadir mewakili Walikota Makassar menyatakan apresiasinya terhadap kinerja satgas drainase kecamatan Wajo.
“Saya juga lihat langsung bagaimana satgasnya kecamatan, walaupun penggajiannya itu masih sangat rendah, tapi mampu bekerja, jadi kita berikan penghargaan tinggi untuk mereka semua” ujar Sekda Makassar dalam sambutannya.

Selain dihadiri Sekda Makassar, pembukaan Musrembang kecamatan Wajo dihadiri juga oleh Kepala Bappeda Makassar, 10 Lurah se-kecamatan Wajo, perwakilan LPM dan para tokoh masyarakat.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca