PKK Tallo Gelar Penyuluhan Kader Dasawisma di Kelurahan Pannampu

Kamis, 20 Februari 2020 21:48 WITA Reporter : Makassarmetro
PKK Tallo Gelar Penyuluhan Kader Dasawisma di Kelurahan Pannampu

MAKASSARMETRO – Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Tallo menggelar kegiatan penyuluhan kader Dasawisma di aula kantor Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kamis (20/2/2020).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua 1 Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Makassar, A Batari Toja, Camat Tallo, Andi Zainal Abidin Takko dan Ketua TP PKK Kecamatan Tallo, Habriah Wahab Zainal, yang didampingi seluruh Ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Tallo.

Andi Zainal Abidin Takko, menyampaikan bahwa Kelurahan Pannampu menjadi pilot project Dasawisma di Kecamatan Tallo. Selain itu ia juga menyatakan persoalan data yang dibutuhkan program Dasawisma bersifat fleksibel.

“Untuk data kependudukan, data itu fleksibel tidak bisa didefinitifkan, karena selalu berubah, ada masuk ada keluar, ada meninggal ada lahir. Untuk proyek percontohan ada di Pannampu dan 14 kelurahan lain boleh menunjukkan agar pilot project bisa pindah kekelurahan lainnya yang ada di wilayah kecamatan Tallo,” ujar Andi Zainal Abidin Takko.

Di kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Kecamatan Tallo, Habriah Wajab Zainal dalam sambutannya berharap agar Dasawisma mampu menjadi motor penggerak kegiatan-kegiatan positif, yang bermanfaat langsung ke masyarakat. Oleh karena itu, ia menyampaikan pentingnya keterlibatan tokoh masyarakat RT dan RW guna mensosialisasikan Dasawisma ke masyarakat.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca