somberena parlementa

TP PKK Tallo Resmi Dilantik

Sabtu, 22 Februari 2020 12:09 WITA Reporter : Makassarmetro
TP PKK Tallo Resmi Dilantik

MAKASSARMETRO – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kecamatan (TP PKK) Tallo, resmi dilantik oleh Camat Tallo Andi Zainal Takko, di ruang Aula Kantor Kecamatan Tallo, Jumat (21/2/2020).

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan TP PKK dari semua kelurahan yang ada di Kecamatan Tallo.

Dalam sambutannya, Andi Zainal Takko, mengatakan tugas dan tanggung jawab diberikan agar dilaksanakan dengan niat dan tekad meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Hidup butuh semangat, pertama nawaitu, kedua semangat. Kegiatan PKK tingkat kecamatan sampai tingkat kota perlu ada kemajuan. Apa yang dilakukan 2019 harus ada perubahan 2020, program mandiri dari diri sendiri baru kemasyarakat,” ujar Andi Zainal.

Selain itu, Andi Zainal juga berpesan agar koordinasi dan silaturahmi antar kader pengurus PKK semakin diperkuat agar dapat menjalankan program dengan baik.

“Pengembangan PKK dari data real, kita kolaborasi dengan Lurah, data kita jual dengan kementrian untuk membuat program program, keterlibatan semua pengurus saling berkoordinasi, jalin silaturahmi para kader akan menunjukkan perubahan, maka PKK Kecamatan Tallo akan maju,” tambahnya.

Sementara itu, Sekertaris Kecamatan, Benyamin B Turupadang, mengatakan PKK, menjadi wadah memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia

“Gerakan PKK, bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga, yang beriman, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan dan PKK semoga amanah,” kata Benyamin B Turupadang.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca