Camat Tallo Hadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lembo

Rabu, 26 Februari 2020 20:05 WITA Reporter : Makassarmetro
Camat Tallo Hadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lembo

MAKASSARMETRO – Camat Tallo, Andi Zainal Abidin Takko menghadiri Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan cara pencegahannya di RW 02 Sapiria Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020).

Giat inu dihadiri langsung Direktur Narkoba Polda Sulsel, Kombes Polisi Hermawan dan Kepala Bagian Pembinaan Operasional Ditres Narkoba Polda Sulsel, AKBP Drs H Basri.

Andi Zainal Abidin Takko mengucapkan terima kasih kepada Polda Sulsel yang menyelenggarakan penyuluhan bahaya narkoba dan warga yang sudah antusias datang untuk mendengarkan sosialisasi bahaya narkoba.

Dia menegaskan bahwa narkoba sangatlah berbahaya lantaran merusak generasi muda, bahkan bisa berdampak menyerang syaraf otak.

“Kita harus bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat memberantas peredaran narkoba sehingga wilayah Kelurahan Lembo dan wilayah lainnya bebas dari narkoba,” katanya.

Di tempat yang sama, Kombes Pol Hermawan mengatakan pihak kepolisian terus mengajak masyarakat untuk menjauhi narkoba dan tidak menjadi bagian dalam peredaran narkoba.

“Dalam banyak kasus penangkapan bandar narkoba, awalnya mereka menjerat pemuda agar mengkonsumsi narkoba setelah itu diiming-imingi bonus jika turut mengedarkan barang haram tersebut,” jelasnya

Lebih lanjut, kata Kombes Hermawan, untuk menghambat peredaran narkoba, kepolisian berupaya menjerat pelaku narkoba dengan pasal pencucian uang.

“Transaksi uang dalam jumlah besar dari para bandar, kami telusuri. Jika kami temukan maka dana tersebut kami sita dan dimasukkan ke kas negara. Hal tersebut dilakukan sebagai efek jera untuk memiskinkan para bandar narkoba,” ungkap Kombes Pol Hermawan.

Himbauan juga disampaikan kepada warga yang hadir. Kabag Bin Ops ingin warga membantu pihak kepolisian mensosialisasikan bahaya narkoba.

“Jenis narkoba beragam dan dampak negatifnya sangat besar. Semoga dengan pengenalan jenis-jenis narkoba dan bahayanya, dapat menyadarkan masyarakat bahwa narkoba bukan obat kuat,” katanya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca