Agrifestival VI Ajang Lomba Online Se- Nasional Pertama Unhas

Minggu, 19 April 2020 20:48 WITA Reporter : Makassarmetro
Agrifestival VI Ajang Lomba Online Se- Nasional Pertama Unhas

MAKASSARMETRO – Mahasiswa Peminat Sosial Ekonomi Pertanian (Misekta) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan Business Plan Competition Agrifestival VI Se- Nasional secara daring (dalam jaringan), Sabtu (18/4/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dikarenakan mengikuti instruksi dari Surat edaran Pemerintah dan Rektor Unhas Makassar tentang himbauan untuk menghindari kegiatan yang dapat mengumpulkan massa selama masa penanganan covid-19.

Acara yang mengangkat tema “The Greatest of Millenials : Innovative, Competitive, Solutive” tersebut dirangkaikan dengan Bakti sosial sebagai bentuk kepedulian panitia kepada pandemi COVID-19, Minggu (19/4/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh 10 Peserta dalam bentuk tim yang terdiri dari 8 perguruan tinggi, diantaranya, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Hasanuddin, Universitas Mataram, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Padjajaran, Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Lambung Mangkurat.

Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan melalui aplikasi Zoom yang dibuka langsung oleh Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes (Wakil Rektor III Unhas), kemudian turut dihadiri pula Dr. Ir. Novaty Eny Dungga, M.P (Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Unhas), Dr. A. Nixia Tenriawaru S.P., M.Si (Ketua Departemen Sosial Ekonomi Pertanian Unhas), Achmad Amiruddin, S.P., M.Si (Pembina Misekta Unhas) serta peserta dan panitia Agrifestival VI.

Dalam sambutannya Prof Arsunan mengapriasi Agrifest sebagai lomba online pertama yang dilaksanakan di Unhas. “Kami menyambut baik dan bangga atas terselenggaranya lomba bisnis tingkat nasional ini dengan metode online,”.

Lebih lanjut, Prof Chunank sapaan akrabnya berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini terus dilanjutkan.

“Kegiatan ini sangat positif oleh mahasiswa di tengah pandemi covid-19. Kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini terus digalakkan di kalangan mahasiswa, bukan semata-mata berorientasi pada hasil untuk jadi juara, tetapi bagaimana adik-adik mahasiswa menjalani proses bermahasiswa dengan baik dan kegiatan seperti ini adalah salah satu kegiatan untuk menempa penalaran dan dinamika berpikir mahasiswa,” jelasnya.

Kemudian, Adapun teknis dalam perlombaan virtual ini, yakni seluruh peserta tim mengunggah video presentasi mereka di youtube yang akan dinilai oleh dewan juri.

Selanjutnya, dilakukan sesi tanya jawab peserta tim dengan dewan juri melalui aplikasi Zoom yang dimulai dari pukul 13.00-16.30 WITA. Dan pengumuman dan penutupan lomba dilaksanakan melalui aplikasi Zoom pada pukul 20.00 WITA.

Adapun pemenang lomba dalam acara ini yaitu tim dari Universitas Lambung Makurat dengan produk “Mandai Krezz”, yang dikuti oleh Universitas Negeri Yogyakarta dengan produk “Mikrotan” dan tim dari Universitas hasanuddin dengan produk “D-Plast”, yang masing-masing meraih juara 2 dan 3.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca