Jamin Distribusi Bantuan, Kecamatan Tallo Adakan Posko Balla Ewako

Kamis, 18 Juni 2020 18:46 WITA Reporter : Rul
Jamin Distribusi Bantuan, Kecamatan Tallo Adakan Posko Balla Ewako

MAKASSARMETRO – Untuk pendistribusian bantuan pemerintah secara merata, kecamatan Tallo mengadakan posko Balla Ewako yang bertempat dikelurahan Lakkang. Posko tersebut bekerjasama dengan Polda Sulawesi Selatan.

Dia menjelaskan selain penyaluran bantuan posko itu juga dibuat sebagai tempat sosiallisasi pencegahan Covid-19. Seperti mensosiallisakan protokol kesehatan.

“Program ini dipersiapkan untuk menghadapi tatanan normal baru atau new normal dipersiapkan sebagai percontohan pemukiman dalam mencegah penyebaran Virus Corona,” ujar Andi Zainal Abidin Takko selaku Camat Tallo.

Andi Zainal Abidin Takko, menjelaskan bahwa Balla Ewako ini dibuat dalam wilayah kawasan wajib masker guna mendukung program Pemerintah Pusat dan Kapolda Sulsel. Wilayah Lakkang sendiri merupakan, kawasan tanggap dan aman dari wabah Covid-19, sehingga dipilih sebagai lokasi Posko Balla Ewako.

Di juga menyebutkan, posko Balla Ewako di dukung oleh beberapa orang diantaranya, Kapolsek Tallo Polrestabes Makassar, AKP DR. Saharuddin, SH.,MH, turut hadir Lurah Lakkang Muh Zuud Arman, Wakapolsek Tallo, Kanit Res. Bahkan rutin meninjau posko Balla Ewako.

“Terdapat beberapa orang yang bertugas dalam posko Balla Ewako seperti Satgas Tangguh Kesehatan, Satgas Tangguh Pangan, dan Satgas Peduli dengan kekuatan tiga pilar atau Tripika,” imbuhnya

Berikan Komentar
Komentar Pembaca