Lecehkan Tiga Polwan, Kasatreskrim Polres Selayar Dicopot

Rabu, 12 Agustus 2020 20:46 WITA Reporter : Makassarmetro
Lecehkan Tiga Polwan, Kasatreskrim Polres Selayar Dicopot

MAKASSARMETRO – Diduga melecehkan tiga Polwan, Kasat Reskrim Polres Selayar Iptu AM dicopot dari jabatannya.

Dugaan pelecehan tersebut dibenarkan oleh Kapolres Selayar AKBP Temmangnganro Machmud.

Ia mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan, AM melakukan pelecehan secara verbal terhadap ketiga polwan tersebut.

“Dilaporkan 3 polwan terkait ucapan atau kalimat yang dianggap melanggar kesusilaan. Masih dalam penyelidikan dan kami terus melakukan mediasi,” ujar dia.

Temmangangro menyebut kasus yang telah ditangani oleh Propam Polda Sulsel tersebut unsur atau dugaan pidananya telah terpenuhi.

Sudah masuk ke unsur materiil kasus, khawatir melanggar kode etik penyidikan. Perkembangan nanti kami sampaikan ya,” sambung Temmangangro.

Sebab itu, AM dicopot dari jabatannya sebagai Kasat Reskrim Polres Selayar sembari menunggu hasil penyidikan kasus yang sementara berjalan ini.

“Diberhentikan sementara karena menjadi tersangka dan surat keputusannya masih menunggu dari bapak Kapolda (Irjen Mas Guntur Laupe) sebagai pejabat yang berwenang,” tutup Temmangnganro

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) Kombes Ibrahim Tompo menerangkan, kasus dugaan pelecehan tersebut baru dilaporkan korban setelah kejadian itu menjadi pembicaraan umum di lingkup Polres Selayar. Hingga akhirnya ditangani oleh Bidang Propam Polda Sulsel.

“Mungkin setelah cerita-cerita ini, muncul diantara mereka. Barulah sekalian sama-sama mengambil keputusan untuk melapor. Akhirnya melapor bareng-bareng,” kata Ibrahim.

Lebih lanjut, korban yang dilecehkan kala itu tidak memberikan perlawanan karena pangkat korban lebih rendah dibandingkan pelaku.

“Ada yang sampai nangis-nangis. Hanya kan tidak bisa berbuat, karena pangkatnya kan lebih rendah. Kejadiannya berbeda-beda. Ada yang 2017, ada yang bulan Mei 2020. Ada juga yang Juli 2020,” ungkap Ibrahim.

Hingga kini Ibrahim belum mau membeberkan identitas ketiga polwan yang melapor tersebut. Alasannya, untuk menjaga kondisi psikis korban.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca