Bocah Terciduk Curi Uang Belasan Juta di Hotel Grand Town, Dipakai untuk Main PS dan Beli Lem

Senin, 28 Desember 2020 09:13 WITAReporter : Makassarmetro
Bocah Terciduk Curi Uang Belasan Juta di Hotel Grand Town, Dipakai untuk Main PS dan Beli LemFoto: Istimewa.

MAKASSARMETRO – Bocah berinisial PT (12) berurusan dengan polisi karena terciduk kamera pengawas atau CCTV mencuri di Hotel Grand Town, Kota Makassar. Pelaku menggasak belasan juta rupiah dari laci resepsionis.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman, mengatakan, PT kedapatan mencuri di Hotel Grand Town, Jalan Pengayoman, Kota Makassar, Jumat (25/12/2020). Pelaku masuk ke hotel sekitar pukul 04.00 Wita.

“Saat itu posisinya pegawai hotel ke belakang dan meja resepsionis tengah kosong. Suasana hotel juga lagi sepi karena tengah malam,” kata Iqbal.

Dalam rekaman CCTV, bocah PT terlihat langsung melompat ke meja resepsionis. Kondisi laci meja pada saat kejadian juga tidak terkunci membuat aksi pencurian yang dilakukan berjalan mulus.

Aksi PT baru diketahui saat pegawai hotel hendak menyetor uang hasil sewa kamar yang ditaruh di laci.

Pihak hotel lalu langsung melaporkan kejadian ini ke kantor polisi setempat. Dari hasil rekaman CCTV, pihak kepolisian kemudian langsung mengamankan pelaku, tak jauh dari hotel tersebut.

Polisi juga mengamankan sisa uang dari hasil curian tersebut. PT diketahui sudah menghabiskan uang Rp 6 juta, dari total hasil curiannya. Kepada polisi, pelaku tak dapat mengelak dan mengakui perbuatannya.

“Yang bersangkutan kami amankan di Pasar Segar dan saat ini sedang diproses. Karena pelaku masih di bawah umur, akan diproses berdasarkan UU Anak,” tambah Iqbal.

Pelaku berencana menggunakan uang curian itu untuk bermain PlayStation (PS) dan membeli lem. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian
  2. Polsek Panakkukang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca