Polisi Lakukan Olah TKP Ulang untuk Ungkap Penyebab Kebakaran Mal Panakkukang

Senin, 08 Februari 2021 10:43 WITA Reporter : Makassarmetro
Polisi Lakukan Olah TKP Ulang untuk Ungkap Penyebab Kebakaran Mal Panakkukang

MAKASSARMETRO – Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran salah satu area di Mal Panakkukang, Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Polisi akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ulang hari ini, Senin (8/2/2021).

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman, mengatakan proses olah TKP bertujuan melihat detail kebakaran yang menghanguskan sejumlah unit toko di dalam kawasan mal pada Sabtu (6/2/2021) dini hari.

“Kita koordinasikan dengan Inafis Polrestabes Makassar. Sampai saat ini kita masih lakukan penyelidikan. Pihak toko juga kita libatkan,” kata Iqbal, Ahad (7/2/2021).

Iqbal berujar, pihaknya belum bisa menyimpulkan taksasi kerugian materiel akibat kebakaran yang berlangsung hampir 12 jam itu. “Baiknya tunggu proses penyelidikan selesai,” ucap Iqbal.

Iqbal menjelaskan, untuk mensterilkan TKP, pihaknya juga meminta pengelola mal untuk menghentikan sementara aktivitas perdagangan. “Sampai penyelidikan selesai, baru kita buka police line,” beber Iqbal.

Sejauh ini pihaknya sudah memeriksa tiga orang saksi. Mereka adalah sekuriti yang bertugas di kawasan mal saat kejadian. “Kita masih dalami dulu keterangannya. Pihak toko juga akan kita mintai keterangan,” ungkap Iqbal.

Dia menambahkan, dari keterangan saksi-saksi saat kejadian, gedung memang sudah dalam keadaan kosong. Api pertama muncul di salah satu toko lantai satu yang menjual perangkat elektronik, yang kemudian menjalar sampai lantai tiga.

“Penyebab dugaan awal, korsleting listrik. Cuman ini harus kita pastikan lagi hasil kerja dari Lapfor Polri Cabang Makassar dan Inafis Polrestabes sumber-sumber apinya. Barang bukti sudah diambil mereka. Intinya proses penyelidikan masih jalan,” tutur Iqbal. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca