Dinas Kesehatan Kota Makassar Lakukan Tracing di Tingkat Keluarga Anggota Dewan

Selasa, 29 Desember 2020 13:29 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Dinas Kesehatan Kota Makassar Lakukan Tracing di Tingkat Keluarga Anggota Dewan Kepala Bidang Layanan dan Kesehatan Dinkes Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin.

MAKASSARMETRO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar lakukan tracing atau pelacakan kontak erat di tingkat keluarga anggota DPRD Makassar. Hal ini berdasarkan hasil tes swab yang diikuti 80 orang anggota legislatif, terdapat 5 orang dan 10 staf terkonfirmasi positif COVID-19.

Kepala Bidang Layanan dan Kesehatan Dinkes Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin, menjelaskan pemeriksaan swab PCR anggota DPRD dilaksanakan pada Kamis (24/12/2020) lalu.

“Siapa pun yang terkonfirmasi kita tracing. Kita juga sudah tanya entah lewat telepon atau dikunjungi tergantung kesepakatan dengan pasien (terkonfirmasi positif), yang jelas kontak eratnya harus kita swab semua,” kata Ida sapaan karibnya, Selasa (29/12/2020).

Tracing dilakukan setelah mendapat keterangan dari anggota dewan yang positif COVID-19. Pelacakan kontak erat juga didasarkan pada daerah pemilihan (dapil) tiap anggota DPRD. Sebagian besar di antaranya sudah melakukan pemeriksaan atau diagnosis dan sisa menunggu hasil swab dari laboratorium.

Dia mengatakan, tracing hingga sekarang masih berlangsung yang juga sekaligus dilakukan pemeriksaan swab.

Tes swab di lingkup DPRD Kota Makassar berlangsung 19-21 Desember. Hasilnya, Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) Andi Buktie Jufri positif COVID-19. Dari hasil tracing kontak erat Plt Sekwan, dilakukan pemeriksaan swab terhadap 80 orang di lingkup DPRD Kota Makassar. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca