Bagikan 526 SK CPNS, Pj Wali Kota Makassar Titipkan Pesan Moral

Sabtu, 23 Januari 2021 14:57 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Bagikan 526 SK CPNS, Pj Wali Kota Makassar Titipkan Pesan Moral

MAKASSARMETRO – Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, membagikan 526 SK PNS bagi peserta CPNS yang lolos dalam seleksi 2019 di Ruang Siapakatau Kantor Balaikota Makassar, Jumat (22/1/2021).

Seperti diketahui sebelumnya, antusias masyarakat yang ikut mendaftar dalam formasi CPNS 2019 lalu sebanyak 18.026 orang, tetapi yang berhasil lulus administrasi sebanyak 16.080 peserta.

Tahapan pun berjalan hingga akhirnya menjaring 1.346 peserta yang lolos dalam ujian kompetensi yang dilakukan di Universitas Hasanuddin.

Ujian selanjutnya, yakni di tahapan akhir adalah penentuan siapa saja yang berhasil mengisi formasi yang di butuhkan dan dinyatakan secara resmi 526 orang berhak menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Rudy Djamaluddin saat memberikan sambutannya berharap para PNS yang lulus dapat bekerja maksimal dan mengembangkan potensi diri agar dapat bermanfaat bagi instansi tempatnya bernaung.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat bagi peserta yang lolos dalam ujian CPNS 2019. Ini bukan akhir, tapi awal untuk mengabdi pada negara. Jadilah pelayan masyarakat yang tidak cepat berpuas diri pada pencapaian karier. Jabatan itu titipan. Kembangkan diri dengan potensi yang ada agar amanah dapat diemban dengan baik,” tutur Rudy.

Penyerahan SK PNS ini turut pula disaksikan Plt Kepala BKPSDMD Makassar, para pejabat struktural lingkup Kota Makassar, dan para keluarga serta kerabat peserta yang lolos CPNS 2019.

Fausia, salah satu peserta yang menerima SK PNS, terlihat haru dan tampak berbeda dengan peserta lainnya.

Dia lulus dalam formasi penyandang disabilitas tunanetra dan berhasil mendapat jatah sebagai tenaga pendidik di Labuang Baji Makassar.

“Alhamdulillah, saya berkesempatan berada di sini bersama rekan lainnya dan menerima SK PNS. Tentu ini akan saya manfaatkan lebih baik lagi dan berusaha optimal menjadi guru teladan di Makassar,” ujar Fausia haru.

Dalam kesempatan tersebut tak lupa pula Rudy menyisipkan pesan agar para ASN baru ini dapat menjadi edukator COVID-19 di lingkungannya.

“Kita masih berjuang melawan COVID. Besar harapan saya ASN baru ini menjadi edukator dalam lingkungannya. Berikan pemahaman pada orang-orang terkait penularan COVID dan juga keberadaan vaksin yang kini sudah masuk di Indonesia. Kota Makassar di tahapan perdana mendapatkan jatah 15.000 vaksin. Jangan terprovokasi dengan isu hoaks. Negara tidak akan mencelakai warganya,” beber Rudy. (*)

Topik berita Terkait:
  1. BKPSDMD Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca