Asyik! THR ASN Pemkot Makassar Sudah Bisa Dicairkan

Jumat, 07 Mei 2021 14:47 WITA Reporter : Makassarmetro
Asyik! THR ASN Pemkot Makassar Sudah Bisa Dicairkan Ilustrasi.

MAKASSARMETRO – Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sudah bisa dicairkan.

Proses pencairannya mengacu pada Peraturan Wali Kota Makassar atau Perwali 27/2021 yang sudah ditetapkan pada 3 Mei 2021 lalu.

Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar, Helmy Budiman, menyampaikan proses pencairannya sudah dimulai sejak dua hari lalu dan diharap sudah bisa rampung paling lambat Jumat (7/5/2021).

Sejumlah pencairan THR ASN Pemkot Makassar sementara diproses. Beberapa OPD bahkan sudah memasukkan Surat Perintah Membayar (SPM). Namun, ada juga OPD yang hingga kemarin belum menyetor SPM.

“Kami berharap OPD yang belum memasukkan kelengkapan administrasi untuk pembayaran THR bisa segera dimasukkan. Supaya proses pencairannya bisa rampung seluruhnya besok (hari ini),” kata Helmy, Kamis (6/5/2021).

Ada beberapa komponen gaji yang dimasukkan. Seperti tunjangan beras, tunjangan jabatan, dan tunjangan keluarga. Namun, karena keterbatasan anggaran akibat PAD minim, tunjangan kinerja atau Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tidak dimasukkan.

Pemkot Makassar menyiapkan anggaran Rp52 miliar lebih untuk pembayaran THR ASN. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada 2021 ini, seluruh ASN termasuk pejabat eselon II bisa menikmati THR. (*)

Topik berita Terkait:
  1. BPKAD Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca