DLH Makassar Susun Skema Baru Pembangunan PLTSa

Rabu, 26 Mei 2021 18:58 WITA Reporter : Makassarmetro
DLH Makassar Susun Skema Baru Pembangunan PLTSa Foto: Tribun Timur.

MAKASSARMETRO – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar tengah menyiapkan skema baru proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) yang saat ini masih terkendala pembebasan lahan.

Sekretaris DLH Makassar, Iskandar, mengatakan pihaknya akan menggeser rencana pembangunan PLTSa dari arah selatan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Tamangapa Antang, ke wilayah barat daya.

“Kami sudah rapat di Bappeda untuk penentuan lokasi. Jika masih terkendala, kita masuk saja yang lahan dalam TPA. Ini masih ada (lahannya) Pemkot, cuma kan ada sampahnya,” kata Iskandar dikutip dari Tribun Timur, Rabu (26/5/2021).

Diketahui rencana awal pembangunan di wilayah Selatan TPA terkendala oleh pembebasan lahan milik warga. Ada tujuh pemilik lahan yang dilaporkan untuk lahan seluas kurang lebih 2,7 hektare.

Sekretaris Tim Percepatan PLTSa Kota Makassar, Saharuddin Ridwan, mengatakan penetapan lokasi rencananya akan diputuskan pekan ini.

Progres PLTSa dianggap sudah cukup lama jalan di tempat sehingga tim bersama leading sektor menyiapkan skema itu.

Setelah titik diputuskan, kata dia, harus dipertegas melalui Surat Keputusan (SK) Wali Kota Makassar.

“Kita mau rapat pekan ini, dan itu sudah harus ditetapkan lahannya melalui SK Wali Kota sehingga lahan ini sudah harus jelas dulu,” bebernya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DLH Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca