DKP Makassar Bersama Poltekpar Gelar Pelatihan Kemampuan Pengelohan Pangan Lokal

Rabu, 23 November 2022 23:00 WITA Reporter : Makassarmetro
DKP Makassar Bersama Poltekpar Gelar Pelatihan Kemampuan Pengelohan Pangan Lokal

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Makassar bersama Politeknik Pariwisata (Poltekpar) melaksanakan Pelatihan Kemampuan dalam Pengolahan Pangan Lokal bagi masyarakat Makassar. Kegiatan itu berlangsung di Balairung I Wayan Bendhi dan Gedung Orange Poltekpar Makassar sejak 18 hingga 23 November 2022.

Dalam kegiatan ini, Direktur Poltekpar Makassar yang diwakili oleh Wadir 1 bidang akademik, Syamsu Rijal yang memberikan sambutan kepada peserta yang hadir. Ia menyampaikan bahwa melalui pelatihan ini pihaknya sebagai lembaga pendidikan vokasi berdiri dapat memberikan kontribusi secara maksimal.

“Tentu dalam perancangan dan pengembangan sektor pariwisata kota makassar maka dari itu melalui kegiatan ini diharapkan kepada seluruh peserta, stakeholder terkait agar dapat memaksimalkan produk pangan di setiap lorong wisata masing-masing,” jelasnya.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh kepada DKP Makassar yang diwakili oleh Sekretaris DKP, Ferdi. Adapun berlangsung selama 5 hari ini diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari pengelola lorong wisata yang ada di seluruh kota Makassar.

Peserta mendapatkan pembekalan materi oleh dosen Poltekpar Makassar. Seperti Pelayanan Prima dan Pengolahan makanan “praktik dapur yang baik”.

Setelah peserta menerima pembekalan secara teori kegiatan dilanjutkan dengan melakukan praktik pengelolaan bahan pangan lokal. Misalnya ubi ungu dan pisang menjadi makanan dan minuman dengan nilai ekonomis. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DKP Makassar
  2. Makassar
  3. Poltekpar Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca