DKP Makassar Berdayakan UMKM Lorong Wisata saat Rakor di Longwis Maastricht

Selasa, 29 November 2022 00:21 WITA Reporter : Makassarmetro
DKP Makassar Berdayakan UMKM Lorong Wisata saat Rakor di Longwis Maastricht DKP Makassar rutin menggelar rapat koordinasi di longwis Maastricht, Jalan Abubakar Lambogo Lorong 4, Kelurahan Bara-Baraya, Kecamatan Makassar, Senin (28/11/2022)/Ist

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Makassar rutin menggelar rapat koordinasi (Rakor) di lorong wisata (longwis). Kali ini kegiatan berlangsung di longwis Maastricht, Jalan Abubakar Lambogo Lorong 4, Kelurahan Bara-Baraya, Kecamatan Makassar, Senin (28/11/2022).

Rakor ini dipimpin langsung oleh Kepala DKP Makassar, Muhammad Rheza. Ia mengundang seluruh pejabat struktural, fungsional, dan perwakilan laskar pelangi hadir dalam kegiatan ini.

Adapun konsumsi dalam rapat ini disajikan oleh usaha kuliner jajanan. Juga UMKM dari Kelompok Wanita Tani (KWT) di longwis Maastricht.

Disampaikan Rheza, pihaknya selama rakor di lorong wisata memang selalu memberdayakan UMKM yang berada di sana. Sehingga, usaha mereka terus bergeliat.

“Rapat koordinasi itu kami memberdayakan UMKM,” ujarnya.

Dalam rakor ini, DKP Makassar membahas beberapa poin. Salah satunya terkait pendistribusian bibit tanaman dari rekanan ke lorong wisata.

“Jadi semua bidang dan staf membantu bidang konsumsi untuk mengontrol dan mngawasi pendistribusian bantuan bibit ini,” ujar Muhammad Rheza.

Pembahasan lainnya adalah monitoring dan evaluasi (Monev) terkait kegiatan yang sudah digelar dan kelengkapan laporan pertanggungjawaban (LPj). Lainnya perihal menggenjot serapan anggaran dan penhelte administrasi keuangan sebelum akhir tahun.

“Terakhir, persiapan pelaksanaan outbond untuk menjalin kekompakan staf,” tandas Rheza. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DKP Makassar
  2. Lorong Wisata
  3. Rakor
Berikan Komentar
Komentar Pembaca