Kundapil, Legislator Makassar Ari Ashari Ilham Tinjau Progres Pengembangan Pantai Biru

Jumat, 23 Desember 2022 21:51 WITA Reporter : Makassarmetro
Kundapil, Legislator Makassar Ari Ashari Ilham Tinjau Progres Pengembangan Pantai Biru Legislator DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham, meninjau Pantai Biru di Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Makassar, dalam rangka kunjungan daerah pemilihan (kundapil), Jumat (23/12/2022).

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Legislator DPRD Kota Makassar, Ari Ashari Ilham, menilai upaya Pemkot Makassar untuk memajukan sektor pariwisata, khususnya di pesisir pantai sudah berjalan maksimal.

Hal itu terbukti saat Ari meninjau langsung Pantai Biru di Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Makassar, dalam rangka kunjungan daerah pemilihan (kundapil), Jumat (23/12/2022).

Ari mengatakan, di sepanjang Pantai Biru, Tanjung Bayang, hingga ke Layar Putih, progres pengembangan sudah berjalan maksimal, utamanya pembangunan menara pantau yang disiapkan di beberapa titik.

“Tadi kami meninjau menara pantau di pesisir pantai untuk bagaimana pengunjung Pantai Biru, Tanjung Bayang, dan Layar Putih ada sebanyak enam pos yang telah disiapkan,” ujar Ari.

“Ini juga sangat membantu masyarakat sekitar pantai karena memang setiap tahun ada korban tenggelam. Sebab, terlalu padat dan tidak ada tim SAR-nya yang menjaga. Kalaupun ada tanpa menara pantau itu jarak sudut pandangnya terbatas,” tambahnya.

Kemudian, kata Ari, sudah ada ratusan tempat sampah yang disediakan kepada pengunjung demi menjaga tingkat kebersihan pantai.

“Begitu juga sofa-sofa pantai. Saya melihat sudah 100 persen terselesaikan, tapi kita masih menunggu bantuan selanjutnya. Karena, jumlah yang disiapkan belum sepenuhnya meng-cover yang ada di pesisir pantai,” tuturnya.

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Makassar ini berharap pada 2023 nanti masih bisa dianggarkan dengan kegiatan yang sama supaya bisa menutupi kekurangan.

“Semoga dengan adanya ini sudah membantu, yang kedua untuk menjaga kebersihan sudah ada disediakan tempat sampah. Ketiga sudah ada beanbag atau sofa pantai yang mungkin jumlahnya masih minim,” ungkapnya.

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Kota Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca