Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, Begini Cara Kepala BKPSDMD Makassar

Selasa, 26 September 2023 09:10 WITA Reporter : Makassarmetro
Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, Begini Cara Kepala BKPSDMD Makassar

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar menyelenggarakan kegiatan Capacity Building Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, 22 September 2023 s.d 24 September 2024 bertempat di Malino.

Adapun yang menjadi peserta pada kegiatan ini adalah seluruh Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian yang merupakan perpanjangan tugas pokok dan fungsi kepegawaian BKPSDMD Kota Makassar di masing-masing SKPD.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BKPSDMD Kota Makassar, Akhmad Namsum.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa pemerintah adalah pelayan sekaligus terlayani. “Jadi, melayani dan terlayani tentu harus punya kapasitas yang bagus,” ujarnya.

Di hadapan seluruh kasubag umum dan kepegawaian mengungkapkan dua hari ini akan merekatkan sekaligus menghentaskan apa yang selama ini jadi kendala dalam proses kepegawaian.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas seluruh peserta dan dan untuk menjaga keharmonisan seluruh peserta.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga terdapat beberapa materi yang akan disampaikan oleh beberapa Narasumber diantaranya, Membangun komunikasi efektif dan excellent Service, manfaat Outbound, dan Core value ASN Berakhlak.

Kegiatan ini diharapkan akan memberikan penyegaran semangat bagi seluruh peserta dalam melaksanakan tugas-tugas nya sebagai pelayan masyarakat.

Kepala BKPSDMD juga menyampaikan akan melakukan kegiatan ini kembali di tempat yang berbeda dan dengan peserta yang berbeda.

“Kami di BKPSDM akan mengumpulkan semua OPD, semua camat, insya Allah kita kumpulkan bersama dalam satu bingkai. Meski di tempat berbeda tapi dengan tujuan sama,” terangnya.

Tujuannya, kata Namsum salah satunya untuk merekatkan hubungan antar ASN. Mulai dari bawah hingga ke atas.

“Agar mulai dari bawah, tengah, sampai yang tertinggi menjadi suatu kesatuan untuk membawa Makassar menjadi lebih baik,” tandasnya.

Topik berita Terkait:
  1. BKPSDMD Makassar
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca