Kepala BKPSDMD Makassar Kebagian Jatah Mobil Dinas Bertenaga Listrik

Senin, 06 November 2023 23:07 WITA Reporter : Makassarmetro
Kepala BKPSDMD Makassar Kebagian Jatah Mobil Dinas Bertenaga Listrik

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Dua bulan terakhir, Kota Makassar sering mengalami pemadaman listrik bergilir atau mati lampu.

Hal itu dampak dari manajemen beban yang dilakukan PLN Sulselrabar dalam mengatasi menurunnya produksi listrik dari sejumlah PLTA di Sulsel.

Debit air sungai yang menyusut akibat kemarau panjang, membuat PLTA tak bisa beroperasi maksimal.

Di saat Kota Makassar sering mati lampu, yang membuat warga resah bahkan membuat marah Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, Pemkot Makassar, membagikan 20 unit mobil listrik.

Mobil listrik seharga Rp700 juta per unit itu, untuk mobil dinas Wali Kota Makassar, Wakil Wali Kota Makassar, empat pimpinan DPRD Kota Makassar dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Antara lain, Kepala Bapenda, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas PU, kepala BKPSDMD, BPKAD, dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Kasubag Perlengkapan Bagian Umum Setda Kota Makassar, Siti Selvi Wildana mengatakan, kepala OPD yang mendapat mobil listrik adalah yang belum kebagian mobil dinas.

“Jadi yang tidak pegang mobil dinas saat menjabat atau sudah menggunakan mobil lama itu yang diberikan mobil listrik,” ucap Siti Selvi Wildana, Senin (6/11/2023).

Lanjut Selvi, masing-masing kepala OPD mengajukan surat permintaan mobil listrik untuk didisposisi oleh wali kota.

Pejabat yang telah mendapat persetujuan atau disposisi wali kota langsung ditindak lanjuti untuk penyerahannya.

“Tidak diberikan secara bersamaan, kami menyerahkan mobil listrik sesuai persetujuan pak wali,” jelasnya.

Terkait mobil listrik yang telah diserahkan ke wakil wali kota akan dikomunikasikan kembali ke wali kota mengingat posisi wakil wali kota lowong usai Fatmawati Rusdi mengundurkan diri.

“Nanti saya minta petunjuk pak wali (mobil dinas listrik wawali),” katanya.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Makassar Fajrin Hamid Pagarra mengatakan, masih ada sisa dari 20 unit mobil dinas listrik pengadaan tahun ini.

“Sudah ada sekitar 10 lebih dibagikan, sudah ada beberapa SKPD, pimpinan DPRD, sama forkopimda yang bermohon,” kata Fajrin.

Rencananya, PLN akan menempatkan stasiun pengisian baterai di Kantor Balai Kota Makassar. (*)

Topik berita Terkait:
  1. BKPSDMD Makassar
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca