BKPSDMD Makassar Gelar Bimtek Manajemen Teknologi Informasi Mulai 27 November Hingga 1 Desember

Senin, 27 November 2023 22:21 WITA Reporter : Makassarmetro
BKPSDMD Makassar Gelar Bimtek Manajemen Teknologi Informasi Mulai 27 November Hingga 1 Desember

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Teknologi Informasi bekerja sama dengan Inixindo Makassar bertempat di hotel Ramcy Panakkukang Makassar mulai tanggal 27 November sampai dengan 1 Desember 2023.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BKPSDMD Kota Makassar, Akhmad NamsumM, S.Ag., M.M., didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi BKPSDMD Kota Makassar, Vivi Andriani Amri, S.STP, M.Si.

Kegiatan ini diikuti oleh ASN Pemerintah Kota Makassar dengan jumlah Peserta lebih kurang 200 (dua ratus) peserta yang terdiri dari Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian masing-masing SKPD dan Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan masing-masing SKPD.

Pelatihan dan Ujian Sertifikasi ini memberikan kepada para peserta berbagai pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan sehingga menjadi kompeten dalam melaksanakan tugas sebagai seorang pengelola layanan Teknologi Informasi atau CIO (Chief Information Officer) di organisasinya.

Berbagai hal yang akan mampu dilakukan oleh peserta antara lain adalah mengelola layanan TI, menyelaraskan layanan TI dengan kebutuhan organisasi, menyusun strategi layanan TI, mengelola insiden, masalah, serta resolusi masalah TI, dan memantau tingkat layanan TI.

Setelah mengikuti pelatihan serta lulus ujian sertifikasi ini, maka peserta akan mendapatkan pengakuan sebagai seorang pengelola layanan Teknologi Informasi yang kompeten dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Pengelolaan Layanan Teknologi Informasi, Inxpeople akan mempelajari dan menguasai siklus Service Management berbasis best practice ITIL (IT Infrastructure Library). Untuk mempelajarinya, Inxpeople dapat mengikuti pelatihan selama 2 hari dan ujian sertifikasi selama 1 hari.

Adapun Benefit Menguasai Pengelolaan Layanan Teknologi Informasi diantaranya Menyusun Pelayanan TI Sesuai Kebutuhan Organisasi, Mengelola Layanan Berbasis Tingkatan, Menyediakan Layanan Produk TIK Sesuai Kebutuhan Organisasi, Mengelola Resolusi dan Masalah TI, Mengelola Insiden TI, dan Memantau Pelayanan TI.

Adapun Materi yang akan diterima peserta diantaranya 1. Penyusunan Pelayanan TI Sesuai Kebutuhan Organisasi; 2. Pengelolaan Layanan Berbasis Tingkatan; 3. Penyediaan Layanan Produk TIK Sesuai Kebutuhan Organisasi; 4. Pengelolaan Resolusi dan Masalah TI; 5. Pengelolaan Insiden TI; 6. Pemantauan Pelayanan TI 7. Ujian Sertifikasi Klaster Pengelolaan Layanan Teknologi Informasi. (*)

Topik berita Terkait:
  1. BKPSDMD Makassar
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca