Ridwan Andi Wittiri Janjikan Akses Merata untuk Kesejahteraan Warga Makassar

Selasa, 26 Desember 2023 21:48 WITA Reporter : Makassarmetro
Ridwan Andi Wittiri Janjikan Akses Merata untuk Kesejahteraan Warga Makassar

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Ridwan Andi Wittiri, caleg DPR RI Dapil I Sulsel dari PDIP, menjalin silaturahmi dengan ratusan warga di Paccerakkang, Kota Makassar. Dalam pertemuan itu, Ridwan Andi Wittiri menguatkan janji-janjinya untuk mendukung dan menjalankan program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memberikan akses yang lebih merata bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Ada banyak keluarga yang belum mendapatkan manfaat dari program pemerintah saat ini. Banyak yang belum menikmati kartu-kartu manfaat yang ada,” ungkap Ridwan Andi Wittiri di hadapan warga pada Selasa (26/12/2023).

PDIP, yang mengusung pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD, berkomitmen untuk menyempurnakan program-program tersebut agar lebih terstruktur dan dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Ridwan Andi Wittiri menegaskan pentingnya adanya jaminan kesehatan dan kecukupan pangan bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Setiap keluarga harus memiliki akses minimal satu sarjana dan setiap puskesmas dilengkapi dengan dokter ahli,” paparnya.

Salah satu program yang menjadi fokus Ridwan Andi Wittiri adalah Kartu Sakti, sebuah inisiatif yang memungkinkan masyarakat menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai sarana untuk mengakses berbagai program pemerintah. Selama masa jabatannya sebagai wakil rakyat Sulsel di DPR RI, dia telah menyalurkan berbagai program seperti listrik gratis, lampu jalan, dan lainnya. Dia berjanji akan terus melanjutkan program-program kesejahteraan masyarakat jika terpilih kembali.

Tidak hanya Ridwan Andi Wittiri, caleg perempuan dari PDIP Dapil Biringkanaya, Tamalanrea, nomor urut 11, Ananda Ainun Jariah Harahap, juga turut menyuarakan pemberdayaan perempuan sebagai faktor kunci dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

“Pemberdayaan perempuan akan berdampak signifikan terhadap kemajuan ekonomi masyarakat. Program pemberdayaan ekonomi bagi warga Biringkanaya-Tamalanrea akan menjadi fokus kami ke depan,” ujar Ananda Ainun Jariah Harahap.

“Di saat kondisi perekonomian yang belum membaik, perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam membantu ekonomi keluarga. Disinilah peran perempuan sebagai ibu rumah tangga dalam bidang ekonomi bagi keluarganya di mana jika penghasilan suami belum stabil,” sambungnya.

Keduanya, Ridwan Andi Wittiri dan Ananda Ainun Jariah Harahap, menekankan pentingnya dukungan terhadap perempuan sebagai penggerak utama dalam mendukung kesejahteraan keluarga, terutama dalam situasi ekonomi yang belum stabil. Dalam visi mereka, perempuan memiliki peran penting dalam membangun ekonomi keluarga dan berkontribusi pada kemajuan bersama. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca