Bisa Hafal 5 Juz, Disdik Makassar Bebaskan Calon Siswa Pilih Sekolah

Sabtu, 08 Juni 2024 15:02 WITA Reporter : Makassarmetro
Bisa Hafal 5 Juz, Disdik Makassar Bebaskan Calon Siswa Pilih Sekolah

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar kembali membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024. PPDB SD dan SMP di Makassar di buka secara online.

Kepala Disdik Kota Makassar, Muhyiddin memberi kesempatan melalui jalur penghafal Quran. Siswa yang mampu menghafal 5 juz bebas milih sekolah.

“Silahkan mau sekolah mana saja bebas. Mau sekolah di mana saja, kami berikan kesempatan kepada para siswa siswi penghafal Quran,” katanya, Jumat (7/6/2024).

Menurutnya, 5 juz ini menjadi acuan bagi siswa untuk memilih sekolah di Makassar. Ini tentu sejalan dengan program Wali Kota Makassar.

“Program perkuatan keimanan ummat sesuai perintah bapak Wali Kota Pak Wali. Bagaimana sekolah pesantren juga ada disitu,” paparnya.

“Tahun kemarin itu ada bahkan 13 juz hafal Quran makanya dia langsung lulus, kami tes disitu. Kalau ada di bawanya lima juz nanti kita lihat juga tapi itu penilian semua,” tambahnya.

Tak hanya jalur penghafal Quran, Muhyiddin juga memberi kesempatan bagi siswa siswa agama lain di Makassar.

“Termasuk agama lain, prestasinya munkin seperti apa, atau teknisnya bagaiamana. Jadi saya minta sekolah jangan di tolak ini,” sebutnya.

PPDB Makassar sendiri mulai di buka 13 Juni hingga 15 Juli 2024 dengan mengakses situs PPDB Online Makassar 2024 di Makassarkota.go.id. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Disdik Makassar
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca