pelayanan publik

DWP Unit Dinas PU Makassar Ikuti Pelatihan Pembuatan Lampion Cantik

Kamis, 08 Maret 2018 17:45 WITA Reporter :
DWP Unit Dinas PU Makassar Ikuti Pelatihan Pembuatan Lampion Cantik

MAKASSARMETRO- Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar punya cara sendiri untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Salah satunya dengan menggelar pelatihan kerajinan tangan atau handycraft dari limbah rumah tangga.

Pelatihan handycraft pembuatan lampion dari limbah rumah tangga ini digelar di ruang rapat Kantor Dinas PU Makassar, Jln. Urip Sumoharjo. Kamis (8/3/2017).

Humas Dinas PU, Hamka Darwis mengatakan pelatihan yang diikuti sekitar 50 anggota Dharma Wanita Persatuan Unit Dinas PU ini menghadirkan Juli Astutik Darlis.

“Limbah rumah tangga dari gelas plastik dimanfaatkan untuk diolah kembali menjadi lampion. Selain memiliki nilai seni, kerajinan tangan ini juga bernilai ekonomis,” ungkap Hamka Darwis.

“Mereka memanfaatkan limbah rumah tangga dari gelas plastik untuk di olah menjadi barang hiasan yang bernilai ekonomis dan memiliki nilai seni, ” ungkap Hamka Darwis.

Diketahui, lampion serupa mencuri perhatian jutaan pengunjung Makassar International Eight Festival (F8) beberapa waktu lalu. Sekitar 1530 lampion cantik dari gelas plastik bekas menghiasi langit F8 kala itu.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca