pelayanan publik

Kemendagri Lantik Plt Gubernur Sulsel, SYL Berterima Kasih

Senin, 09 April 2018 16:12 WITA Reporter :
Kemendagri Lantik Plt Gubernur Sulsel, SYL Berterima Kasih

MAKASSARMETRO– Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo melakukan Pelantikan Penjabat dan Serah Terima Jabatan Gubernur Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (9/4).

Mendagri melantik Dirjen Otonomi Daerah (Otoda) RI, Soni Sumarsono sebagai Penjabat Gubernur Sulsel.

Pelantikan Soni sebagai Gubernur Sulsel setelah masa jabatan Syahrul Yasin Limpo berakhir pada 8 April 2018.

Syahrul menjabat Gubernur Sulsel selama sepuluh tahun sejak tahun 2008.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan Peraturannya, dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” demikian kutipan sumpah jabatan Soni Sumarsono yang mengukuti ucapan Mendagri.

Kemudian serah terima jabatan dari Syahrul kepada Soni Sumarsono, yang diawali dengan penandatanganan serah terima jabatan diakhiri dengan penyerahan memori jabatan.

Syahrul berterima kasih atas acara pelantikan dan serah terima jabatan ini, serta segala hal yang telah diberikan atas kebersamaan selama sepuluh tahun.
“Saya tahu acara ini tidak biasa, karena kecintaan yang ada sehingga diberi kesempatan. Hari ini saya menyempurnaakan pengabdian di Sulsel,” jelas Syahrul.

Ia didampingi Wakil Gubernur, Agus Arifin Nu’mang memberikan sambutan dan menyebutkan dibawah kepemimpinan mereka memposisikan Sulsel pilar Indonesia. (*).

Berikan Komentar
Komentar Pembaca