somberena parlementa

Disdik Makassar Pastikan Semua Peserta UNBK Terakomodir di Dapodik

Selasa, 15 Januari 2019 17:26 WITA Reporter :
Disdik Makassar Pastikan Semua Peserta UNBK Terakomodir di Dapodik

MAKASSARMETRO– Pelaksanaan ujian nasional SD dan SMP rencananya bakal digelar pada bulan Maret mendatang. Jadwal ini dimajukan sekitar 30 hari dari jadwal awal, pada 5 Mei 2019.

Menyikapi kondisi ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar sejak awal tahun tengah melakukan sejumlah persiapan. Baik dari segi administrasi hingga teknis.

Kepala Disdik Makassar, Abdul Rahman Bando mengatakan perlu memastikan terlebih dahulu peserta didik yang akan mengikuti ujian terakomodir di Data Pokok Pendidikan.

“Yang paling utama kita mau pastikan semua anak-anak kita sudah masuk dan terakomodir dalam database Dapodik,” ungkap Abdul Rahman Bando, Selasa (15/1/2019).

Abdul Rahman Saleh mengaku telah berkoordinasi dengan bidang dan seksi yang menangani hal tersebut agar intens berkomunikasi dengan pihak sekolah.

“Iya, karena jangan sampai ada anak-anak kita yang tidak terdaftar di database sebagai peserta ujian, ini bisa sangat fatal ,” kata Abdul Rahman Bando.

Sedangkan untuk teknis, Abdul Rahman Bando ingin memastikan piranti pendukung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ini dapat berjalan optimal.

“Kita juga cek piranti pendukung, inikan UNBK. Kita mau pastikan semua tidak ada kendala saat pelaksanaan nanti,” ujarnya.

Topik berita Terkait:
  1. Disdik
Berikan Komentar
Komentar Pembaca