somberena parlementa

Kadisdik Makassar Beri Pengarahan Ke K3S Soal Rencana Regrouping Sekolah

Jumat, 29 Maret 2019 20:42 WITA Reporter : Helmi
Kadisdik Makassar Beri Pengarahan Ke K3S Soal Rencana Regrouping Sekolah

MAKASSARMETRO– Rencana regrouping atau penggabungan sekolah oleh Dinas Pendidikan Kota Makassar memasuki tahap sosialisasi bagi kepala sekolah yang tergabung dalam Forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).

Pengarahan dilakukan langsung oleh Kepala Disdik Makassar, Abdul Rahman Bando saat mengunjungi kompleks SD Lariang Bangi, Kecamatan Makassar. Jumat (29/3/2019).

“Kunjungan ini untuk melihat langsung kelayakan penggabungan SD untuk melahirkan SMPN sekaligus memberi pengarahan bagi pengurus Forum K3S,” ungkap Abdul Rahman Bando.

Diketahui, wilayah Kecamatan Makassar tidak memiliki satupun SMP Negeri. Oleh karenanya, pihak Disdik Makassar mengobservasi langsung kompleks sekolah yang terdiri dari tiga SD sekaligus ini.

Sebelumnya pihak Disdik Makassar telah melakukan verifikasi melalui tim khusus yang dibentuk. Merekalah yang melakukan pendataan ke sekolah.

“Untuk lebih mematangkan bahan telaah, maka saya bentuk tim gabungan lintas bidang dalam lingkup disdik. Ditambah para pengawas dan UPTD masing-masing kecamatan,” katanya.

Tercatat, ada 85 SD yang bisa dirampingkan dan ada juga juga berpotensi menghasilkan SMP Negeri baru jika digabungkan.

Topik berita Terkait:
  1. Disdik
Berikan Komentar
Komentar Pembaca