pelayanan publik

Hari Pertama UAS SD Lancar

Senin, 08 April 2019 12:30 WITA Reporter : Helmi
Hari Pertama UAS SD Lancar

MAKASSARMETRO– Hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat Sekolah Dasar tahun 2019 di Makassar berlangsung lancar dan nyaris tanpa halangan.

“Alhamdulillaah pelaksanaan ujian sekolah SD anak-anak kita di hari pertama berjalan lancar,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando, Senin (8/4/2019).

Hal ini berdasarkan hasil pemantauan langsung pelaksanaan UAS oleh Abdul Rahman Bando di sejumlah SD. Di antaranya, SDN Pongtiku l, SDN Pongtiku II, SDN Bawakaraeng I, II, III dan SD Inpres Bawakaraeng.

Dia menjamin pelaksanaan UAS telah memenuhi kualifikasi dan kelayakan yang ada. Baik dari segi penyusunan soal, pengawasan hingga persoalan kepesertaan ujian.

“Soal disusun oleh tim penyusun berkualifikasi nasional yang mengabdi di Makassar. Pengawasan sistem pengawasan silang murni, pengawasnya adalah guru dari sekolah berbeda,” kata Abdul Rahman.

“Dan untuk mencegah siswa bekerja sama, setiap kelas itu hanya ada 20 peserta ujian, posisi kursinya kita kasi jarak yang cukup,” sambungnya.

Diketahui, terdapat sekitar 25.500 siswa kelas VI SD yang mengikuti UAS tahun ini. Mereka menjalani ujian hingga Rabu mendatang (10/4/2019).

Topik berita Terkait:
  1. Disdik
Berikan Komentar
Komentar Pembaca