pelayanan publik

Film PSP “Gaya Mahasiswa”, Yang Sarat Pesan Moral, Siap Tayang Perdana

Minggu, 27 Januari 2019 12:20 WITA Reporter :
Film PSP “Gaya Mahasiswa”, Yang Sarat Pesan Moral, Siap Tayang Perdana

MAKASSARMETRO– Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP) menjadi inspirasi untuk dibuat ke film oleh rumah produksi Max Pictures.

Film ini pun dibuat dengan genre komedi dan dikemas menjadi OM PSP versi modern yang berjudul ‘PSP: Gaya Mahasiswa’.

Semua berawal untuk menghadirkan pesan moral, sama seperti film yang dahulu juga dibintangi oleh anggota OM PSP yang berjudul ‘Manis Manis Sombong’.

Sang Sutradara, Hilman Mutasi saat berada di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan mengatakan sejumlah adegan lucu dan mengundang gelak tawa akan banyak dihadirkan pada film PSP “Gaya Mahasiswa” kali ini.

“Ini memang tribute to OM PSP. Termasuk tribute untuk film Manis Manis Sombong. Jadi kalau kalian mengingat scene-scene di ‘Manis Manis Sombong. Saya membuat ada messagenya, di situ tribute untuk film ‘Manis-Manis Sombong,” ujar HIlman dikutip dari detik.com, Ahad (27/1/2019).

OM PSP sendiri merupakan grup musik humor yang beranggotakan Ade Anwar (gendang/vokal), Monos (gitar/vokal), Omen (Ukulele/vokal), Rizal Indrakesumah (mandolin/vokal), Dindin (tamborin), Aditya (gendang II), Andra Ramadan Muluk (marakas), dan James R Lapian.

Grup musik ini terkenal pada tahun 1980-an dengan beberapa lagunya seperti Fatime, My Bonnie, Kidung, dan Gaya Mahasiswa.

“Yang pasti OM PSP itu adalah moral. Ceritanya ini mau menghibur harus tetap ada pesan moral. Bagaimana tidak klise dan tidak menggurui,” tambah Hilman.

Salah satu anggota PSP , Dindin, menilai bahwa para penain sesuai dengan harapannya. Bahkan jauh dari awal ekspetasinya.

“Bang Hilman mengangkat ini dari cerita ‘Manis-Manis Sombong’. Pas saya nonton film ini ah paling nggak ada apa-apanya sama’Manis Manis Sombong’.Dan ternyata mereka lebih oke. Dan gilanya kita waktu di kampus emang gitu. Ngerjain rektor? Ah nggak. Satpam sama office boy paling,” ujar Dindin sambil tertawa.

“Banyak banget pesan di film ini, ada tentang hoax, ada tentang bantuin orang dibully, ada juga gimana kita menerima bully itu dengan positif,” tukas Uus.

Aura Kasih pun juga ikut bermain dan berperan sebagai Fatimah, seorang janda cantik dan menjadi rebutan para anggota OM PSP.

Tidak hanya Aura Kasih, film yang akan tayang pada 31 Januari mendatang ini juga menggandeng Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, dan Wira Setianagara.

Topik berita Terkait:
  1. Hiburan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca