somberena parlementa

Terima Kunjungan Tim Common Sense LPPD, Ini Kata Kadisdik Makassar

Kamis, 14 Februari 2019 17:22 WITA Reporter :
Terima Kunjungan Tim Common Sense LPPD, Ini Kata Kadisdik Makassar

MAKASSARMETRO– Kepala Dinas Pendidikan Kota Makasar, Abd. Rahman Bando menerima kunjungan Tim Common Sense LPPD di SD Unggulan BTN Pemda, Jalan Jusuf Dg. Ngawing. Kamis (14/2/2019).

Diketahui tim dari Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri ini hendak melakukan pemantauan langsung pelayanan dasar di Kota Makassar.

Pemerintah Kota Makassar telah masuk dalam 10 besar LPPD terbaik tiga tahun berturut-turut, sehingga berpeluang memperoleh penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha di tahun ini.

Abdul Rahman Bando mengatakan, implementasi inovasi 18 Revolusi Pendidikan yang berjalan di SD ini bakal ditonjolkan.

“Yang pasti proses belajar mengajar tetap kita perlihatkan, kemudian implementasi 18 item Revolusi Pendidikan yang digagas Pak Wali juga kita perlihatkan,” ungkap Abdul Rahman Bando.

Abdul Rahman Bando juga memaparkan bahwa sejumlah program lintas SKPD juga menopang optimalisasi penyelenggaraan pendidikan.

“Bisa kita lihat ada dongeng keliling dari Dinas Perpustakaan, ada Pasikola dari Dishub, DLH untuk menjaga suasana asri agar anak-anak kita nyaman belajar,” ujarnya.

Belum lagi, peran Dinas Kominfo yang bisa memantau pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah secara real time. Kantin sehat yang diawasi Dinkes dan DKP.

“Ada peran DPPPA juga, jadi sekolah itu harus ramah anak. Sekolah juga didorong jadi sekolah Adiwiyata. Kita terkoneksi war room bisa dipantau proses belajarnya,” jelasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Disdik
Berikan Komentar
Komentar Pembaca