pelayanan publik

Nyamar Jadi TNI, Pria Ini Curi Handpone dan Barang di Kolam Renang

Jumat, 01 Maret 2019 19:00 WITA Reporter : Munsir
Nyamar Jadi TNI, Pria Ini Curi Handpone dan Barang di Kolam Renang

MAKASSARMETRO– Muhammad Aldi Hidayat alias Aldi (20) diciduk polisi setelah terlibat pencurian handpone disebuat kolam renang di Makassar. Pelaku mencuri dengan cara menyamar sebagai anggota TNI dan mengambil sejumlah handpone korbanya yang sedang berenang.

“Aldi mengakui telah melakukan pencurian dengan pemberatan dengan cara mengaku sebagai anggota TNI dengan menggunakan pakaian setengah Dinas TNI dan berperawakan TNI serta memantau pengunjung kolam renang tirta lontara yang lengah menyimpan barang-barang penting lalu memanfaatkan kelengahan pengunjung dengan cara membuka tas milik korban lalu mengambil handphone atau barang penting milk korban dan kabur melarikan diri,” kata Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fuazi, di Makassar, Jumat (1/7/2019).

Penangkapan pelaku bermula saat polisi menerima laporan terkait pencurian sejumlah handpone dan barang berharga yang hilang. Polisi yang melakukan penyelidikan kemudian berhasil mendapatkan pelaku di Perumahan Bumi Tamalanrea Permai, polisi kemudian berkoordinasi dengan Intel Kodam XIV Hasanuddin dan segera mengemankan pelaku.

“Anggota mendapatkan informasi pelaku sedang berada di Perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) selanjutnya anggota berkordinasi dengan anggota Den Intel Kodam 14 Hasanuddin guna melakukan upaya paksa terhadap pelaku selanjutnya anggota menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku serta di lakukan penggeledahan.
Ditemukan 2 Unit handphone milk korban dan 4 buah silikon pelindung handphone serta puluhan kartu handphone dan memori yang diduga milik korban yang berhasil dicuri oleh Pelalu,” jelasnya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti hasil curian milik para korbanya, diantaranya 2 unit handpone, 4 buah silikon handpone berbagai jenis type, 3 buah kartu memori handphone dan 1 5 buah kartu Handphone.

Kini pelaku bersama barang buktinya dibawa ke Polsek Panakukang guna penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Topik berita Terkait:
  1. Kriminal
Berikan Komentar
Komentar Pembaca