somberena parlementa

Polisi Tembak Residivis Pencurian di Warung Bakso di Makassar

Selasa, 26 November 2019 13:38 WITA Reporter : Makassarmetro
Polisi Tembak Residivis Pencurian di Warung Bakso di Makassar

MAKASSARMETRO – Bakri alias Tallasa (38) dibekuk setelah mencuri handpone di sebuah warung bakso saat dalam keadaan sepi. Aksi ini dilakukan pelaku pada 11 November 2019 di Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Polisi yang melakukan penyelidikan berhasil mengamankan pelaku pada Selasa 26 November 2019 sekitar Pukul 01.00 Wita, tak jauh dari lokasi kejadian.

Sebelum mengamankan pelaku, polisi melakukan serangkaian penyelidikan dengan melihat CCTV di sekitar TKP guna mencari identitas pelaku.

“Selanjutnya saat mengetahui identitas pelaku anggota resmob bergerak mengejar pelaku di tempat persembunyiannya,” kata Kapolsek Panakukang, Kompol Jamal, Selasa (26/11/2019).

Pelaku yang dimankan kemudian dilakukan pengembangan. Polisi terpaksa menembak pelaku lantaran berusaha kabur dan melawan petugas saat dilakukan pengembangan.

“Selanjutnya anggota resmob melakukan pengembangan pencarian barang bukti namun pelaku berusaha melawan petugas dengan cara mendorong petugas. Anggota memberikan tembakan peringatan 3 kali namun pelaku tidak mengindahkan sehingga anggota melakukan tindakan tegas terukur dengan cara melumpuhkan pelaku dengan menembak kaki kanan sebanyak 1 kali,” jelasnya

Selain pelaku, polisi juga mengamankan 1 unit handpone milik korban.

Kini pelaku dibawa ke Polsek Rappocini Makassar guna penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Pelaku merupakan residivis pencurian yang sebelumnya telah menjalani proses hukuman pada tahun 2017.

Topik berita Terkait:
  1. Kriminal
Berikan Komentar
Komentar Pembaca