pelayanan publik

Tembus 2 Juta Penonoton, Film Dilan 1991 Meraih 2 Rekor Muri Sekaligus

Minggu, 03 Maret 2019 22:33 WITA Reporter : Anki
Tembus 2 Juta Penonoton, Film Dilan 1991 Meraih 2 Rekor Muri Sekaligus

MAKASSARMETRO– Meski sempat menuai polemik di Kota Makassar, rupanya hal tersebut tidak berdampak pada antusiasme para penikmat film tanah air untuk menyaksikan Film yang diangkat karya Novel, Pidi Baiq ini.

Hal itu dibuktikan melalui pihak Museum Rekor Indonesia (Muri) yang memberikan penghargaan kepada manajement Film Dilan 1991, tak tanggung-tanggung dua rekor Muri langsung disabet.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pendiri Muri, Jaya Suprana dan diterima langsung para pemain Film Dilan 1991 di salah satu Bioskop di Bandung, Minggu (3/3/2019).

Dua rekor Muri tersebut yakni, Film dengan penonton terbanyak gala premiere (80.000 Penonton), serta Film dengan penonton terbanyak penayangan hari pertama (720.000 Penonton).

“Ini baru pertama kalinya kami berikan dua rekor sekaligus kepada insan perfilman Indonesia, dan Dilan 1991 menjadi bukti bahwa film tanah air tidak kalah baiknya dengan film-film luar negeri,” ungkap Jaya Suprana.

Bahkan hingga hari ketiga penayangannya, Dilan 1991 telah mencapai jumlah 2 juta penonton, dimana hal ini menjadi jumlah terbanyak sepanjang sejarah film Indonesia.

Sementara itu bagi salah satu pemeran Dilan 1991, Ikbal Ramadhan tidak menyangka bahwa Film 1991 ini berkali-kali lipat lebih sukses dibanding Film Dilan sebelumnya.

“Luar biasa animo masyarakat Indonesia, semoga penghargaan ini menjadi spirit bagi para pembuat film tanah air dalam memajukan dunia perfilman Indonesia kedepan,” pungkas Ikbal seperti terlihat divideo singkat yang diunggah oleh 20detik.

Topik berita Terkait:
  1. Hiburan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca