somberena parlementa

7 Kali Beraksi, Begal Tebas Tangan di Makassar Ditembak Polisi

Rabu, 13 Maret 2019 20:25 WITA Reporter : Munsir
7 Kali Beraksi, Begal Tebas Tangan di Makassar Ditembak Polisi

MAKASSARMETRO– Alfajri alias Ririn (20) dibekuk polisi setelah melakukan aksi begal di Makassar, Sulawesi Selatan. Pelaku menebas tangan korban mengunakan pisau dapur dan merampas handpone miliknya.

“Melakukan pencurian dengan kekerasan dengan cara melukai korbannya bersama rekannya KC (DPO) menggunakan pisau dapur dan mengambil barang berupa hp milik korban merek oppo saat korban berjalan menuju kerumahnya. Pelaku mengakui mengikuti korban hingga ditkp dan melakukan aksi begalnya dan setelah melukai korbannya pelaku lari menggunkan motor yg dikendarai oleh rekannya,” kata Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi, di Makassar, Rabu (13/3/2019).

Penangkapan pelaku dilakukan dirumahnya setelah polisi mendapati informasi keberadaan pelaku di Jalan Tidung Mariolo. Polisi bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku.

“Melakukan penyisiran dan penyelidikan tentang pelaku dan 3 hari melakukan penyelidikan anggota Resmob mendapatkan identitas dan keberadaan pelaku, selanjutnya dengan gerak cepat anggota menuju ketempat persembuyian pelaku dan mendapatkan pelaku sedang tidur,” jelasnya.

Pelaku yang dikenal sadis ini bahkan terpaksa ditembak polisi lantaran berusaha melarikan diri dengan cara melawan petugas saat dilakukan pengambangan pencarian barang bukti. Usai tertembak ia kemudian dilarikan kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Anggota melakukan penggeledahan didalam kamar pelaku dan mendapatkan hp yg diduga milik korban yang telah dibegal. Anggota Resmob melakukan pengembangan ketkp pelakupun melawan petugas dan berusaha melarikan diri dan saat diberikan tembakan peringatan pelakupun tidak mengindahkan dan akhirnya pelaku dilumpuhkan yang mengenai kaki kiri pelaku sebanyak satu kali dan dibawa kerumah sakit untuk penanganan medis,” ujarnya.

Tercatat pelaku sendiri telah melakukan aksi begal sadis ditujuh lokasi di Makassar. Selain Alfajri, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti pelaku diantaranya 1 buah pisau dapur, 1 buah hp merek oppo dan 1 buah sepeda motor digunakan menjalankan aksinya.

Sementara seorang pelaku lainya merupakan rekan Alfajri yakni KRC kini dpo dan dalam pengejaran petugas. Alfajri kemudian dibawa ke Polsek Panakukang guna pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Topik berita Terkait:
  1. Kriminal
Berikan Komentar
Komentar Pembaca