somberena parlementa

Bappeda Makassar Gelar Evaluasi Forum Perangkat Daerah

Senin, 18 Maret 2019 17:25 WITA Reporter : Haider
Bappeda Makassar Gelar Evaluasi Forum Perangkat Daerah

MAKASSARMETRO– Menindak lanjuti hasil pembahasan Musrembang ditingkat kelurahan dan Kecamatan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar menggelar evaluasi Forum Perangkat Daerah yang diadakan di Hotel Santika. Senin, 18 Maret 2019.

Kepala bidang perencanaan Bappeda Kota Makasar Anwar mengatakan Evaluasi pelaksanaan forum perangkat daerah dilaksanakan dalam rangka mensinergikan program dan kegiatan prioritas pembangunan Musrenbang Kecamatan dengan rancangan rencana kerja (Renja) masing masing perangkat daerah untuk tahun 2020.

“Hasil hasil dari Musrembang yang sudah di musyawahkan dan disepakati bersama baik ditingkat kelurahan maupun ditingkat kecamatan disepakati bersama sama dan dituangkan dalam satu program Rencana Kerja,”ucapnya.

Sementara itu Asisten lll H. A. Baso Amiruddin mewakili Wali kota Makassar memberikan sambutannya mengatakan bahwa hasil ingin dicapai pada evaluasi Forum Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Makassar adalah berupa kesepakatan program dan kegiatan hasil desk program kegiatan dari usulan Musrenbang kecamatan yang akan dimasukkan skala prioritas dalam Rancangan Renja Perangkat Daerah dalam mendukung sasaran RKPD Pembangunan Daerah.

“Untuk itu dalam evaluasi ini penajaman skala prioritas baik itu program dan kegiatan Musrembang yang sudah disepakati bersama dapat berjalan sesuai dengan apa yang dirumuskan bersama dalam bentuk Renja masing masing SKPD ddituangkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah,” terangnya.

Dalam Evaluasi Forum Perangkat Daerah lingkup pemerintah kota Makassar nampak hadir beberapa pejabat eselon dua ll, diantaranya Kadis Kesehatan , Kadis Pendidikan, Kadis Perdagangan dan Industri Beserta Camat se Kota Makassar.

Topik berita Terkait:
  1. Bappeda
Berikan Komentar
Komentar Pembaca