somberena parlementa

Curi Barang Diatas Mobil, Polisi Bekuk DPO Curas

Rabu, 24 April 2019 00:44 WITA Reporter : Haider
Curi Barang Diatas Mobil, Polisi Bekuk DPO Curas

MAKASSARMETRO– MA (18) dibekuk Polisi setelah mencuri handpone milik warga di Makassar. Pelaku mengambil tas berisi uang dan handpone korban diatas mobil saat sedang tertidur.

“Resmob Panakkukang mengamankan pelaku curas di Jalan Urip Sumoharjo sekitar pukul 21.00 Wita. Pelaku melakukan pencurian dengan cara saat korban tertidur diatas mobil dan kaca dalam keadaan terbuka pelaku langsung mengambil barang berupa tas yang berisi 1 buah handpone dan uang serta dompet milik korban,” kata Kapolsek Panakukang, Kompol Ananda Fauzi, di Makassar, Selasa (23/4/2019).

Barang yang dicuri oleh pelaku kemudian dijual kepada seorang Ibu Rumah Tangga. uang hasil curian ini kemudian digunakan untuk membeli narkoba dan gaya hidup.

“Pelaku menjual HP tersebut kepada seorang penadah dengan harga 700 ribu untuk membeli narkoba serta barang barang lainnya milik korban seperti tas dan kunci mobil korban telah dibuang oleh pelaku,” jelasnya.

Pelaku yang merupakan DPO Curas (pencurian dengan kekerasan) dan Curat (Pencurian dengan Pemberatan) ini ditangkap setelah polisi menerima laporan korban. Polisi yang melakukan penyelidikan berhasil mengamankan pelaku dirumahnya saat sedang tertidur.

“Anggota Resmob Panakkukang langsung mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas pelaku. Anggota Resmob Panakkukang mengetahui identitas pelaku langsung melakukan penyergapan dirumah pelaku di Jalan Tinumbu
Kota Makassar,” paparnya.

Kini pelaku dan seorang penadah dibawa ke Polsek Panakukang Makassar guna penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku masih diperiksa untuk mempertangung jawabkan perbuatanya.

Topik berita Terkait:
  1. Kriminal
Berikan Komentar
Komentar Pembaca