pelayanan publik

Berebut Hak Asuh Anak, Balita 3 Bulan Berhasil Diselamatkan Petugas

Jumat, 03 Mei 2019 09:56 WITA Reporter : Makassarmetro
Berebut Hak Asuh Anak, Balita 3 Bulan Berhasil Diselamatkan Petugas

MAKASSARMETRO– Seorang balita laki-laki 3 bulan di Makassar, Sulawesi berhasil diselamatkan oleh tim Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). Ia diselamatkan setelah dibawa kabur oleh ayahnya saat berebut hak asuh anak.

“Dirampas paksa oleh bapaknya.Sudah berhasil mengambil dan membawa anak itu kerjasama dengan P2TP2A Gowa, Binmas dan Baninsa sangat membantu dan mempercepat,” kata Ketua TRC P2TP2A Makassar, Kamia (2/5/2019).

Pertikaian keduanya ini terjadi pada Selasa 30 April 2019. Petrus Kosmas (18) merebut anaknya dari pelukan keluarga, Rosalia Osvina Rere (21), Petrus kemudian membawa kabur balitanya menuju Kabupaten Gowa.

“Jadi berebut hak asuh anak, karena dia mau cerai masalhnya sang suami selalu KDRT, termasuk narkobanya, lelusa melakukan KDRT tidak sadarkan diri,” jelasnya.

P2TP2A Makassar kemudian membawa anak balita tersebut keibunya. Hal ini sesuai dengan aturan dan Undang Unsang perlindungan anak.

“Untuk sementara masih 3 bulan ke ibunya hal ini sesuai Undang undang perlindungan anak,” paparnya.

Rosalia Osvina mengatakan gugatan cerai dilakukan lantara. sang suami ringan tangan dan kerap memukul. Bahkan Rosalia perna mendapati alat bukti alat narkoba diduga milik suaminya.

“Ringan tangan ki pak. Saya juga perna dapat alat narkoba saat bersih kamar, makanya saya may pisah,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. Kriminal
Berikan Komentar
Komentar Pembaca