pelayanan publik

Terekam CCTV, Pencuri Kucing Anggora di Makassar Dibekuk Polisi

Senin, 06 Mei 2019 00:20 WITA Reporter : Haider
Terekam CCTV, Pencuri Kucing Anggora di Makassar Dibekuk Polisi

MAKASSARMETRO– Suarno Alias Aco (18) ditangkap Polisi setelah terlibat aksi pencurian di Makassar. Pelaku memasuki rumah warga dan mengambil kucing anggora.

“Pelaku Aco membenarkan bahwa telah melakukan pencurian 1 ekor kucing anggora bersama dengan temannya di Jalan Minasa Upa dengan menggunakan sepeda motor,” kata Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Dareda, dikonfirmasi, Minggu (5/5/2019).

Aksi pencurian ini terjadi pada Rabu 1 Mei 2019 sekitar pukul 07.00 Wita, aksi pelaku bahkan terekam kamera cctv korban yang dipasang di rumah. Polisi kemudian bergerak cepat melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.

“Sekitar pukul 01.00 Wita, Berawal ketika Anggota Timsus Polsek Rappocini mendapat Informasi terkait keberadaan pelaku pencurian berada dirumahnya di Jalan Cendrawasih, kemudian anggota bergerak menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan Aco, kemudian anggota melakukan pengembangan untuk mencari teman pelaku jalan Baji Ati namun yang bersangkutan tidak berada dirumahnya, anggota berhasil mengamankan sepeda motor Honda Beat yang digunakan pada saat melakukan,” jelasnya.

Hasil curian pelaku bahkan telah dijual kepada seorang warga seharga Rp 370 ribu dengan alasan adanya keperluan mendesak.

“Anggota melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti berupa 1 ekor Kucing Anggora dan berhasil di amankan dirumah pelaku penadah perempuan S di BTN Hartaco Makassar,” paparnya.

Kini pelaku dibawa ke Mako Polsem Rappocini Makassar guna penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku akan mendekam di sel tahanan untuk mempertangung jawabkan perbuatanya.

Sementara seorang rekam pelaku kini dalam status DPO dan pengejaran polisi.

Topik berita Terkait:
  1. Kriminal
Berikan Komentar
Komentar Pembaca