Pemudik ke Kepulauan Sangkarang, Ini Pesan Camat Akbar Yusuf

Rabu, 29 Mei 2019 14:43 WITA Reporter : Haider
Pemudik ke Kepulauan Sangkarang, Ini Pesan Camat Akbar Yusuf

MAKASSARMETRO– Mudik adalah kegiatan peranta atau pekerja untuk kembali ke kampung halamannya dan bisa berkumpul.

Mudik tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang lebaran.

Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan saudara yang tersebar di perantauan, selain itu tentunya juga kangen dengan orang tua.

Sejalan dengan tradisi mudik tiap tahunnya, Camat Sangkarrang Akbar Yusuf menghimbau, agar para calon pemudik maupun penumpang kapal reguler bisa senantiasa menjaga keamanan dan keselamatan, selama melakukan perjalanan, Rabu(29/5/2019).

Pemilik kapal penumpang mengatakan bahwa transportasi yang digunakan di wilayah Kecamatan Kepulauan Sangkarrang seperti kapal laut dan kendaraan pribadi seperti jolloro untuk Ke Kota Makassar.

“Kalau banyak orang pasti penumpangnya sangat padat. Bahkan banyak yang tidak mendapatkan tempat duduk dan terpaksa harus berdiri dan duduk di atas Motor demi persiapan Lebaran,” ungkap Aji Dahrin, pemilik kapal penumpang Novitasari.

Di tempat lain, Akbar Yusuf mengimbau ke masyarakat agar selalu memantingkan keamanan dan keselamatan dalam perjalanan mudik, terlebih perjalanan laut.

“Himabauan kepada masyarakat pulau untuk waspada selama melakukan perjalan, mudik aman, selamat dan nyaman,” ungkap Akbar Yusuf.

Topik berita Terkait:
  1. Mudik
  2. Sangkarang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca